Pemerintahan

Lantik Joko Sebagai Widyaswara Madya BPSMD, Nasrul Sebut Ia Senior yang Suka Mendidik

Profesi widyaswara merupakan profesi yang mulia dan menjadi ujung tombak pembinaan pegawai negeri sipil di Pemprov Sumsel

Foto : Humas Pemprov. Sumsel

SUMSELTERKINI.ID, Palembang  – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan Nasrun Umar melantik Joko Imam Sentosa, sebagai Widyaswara  Madya di Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia Daerah Provinsi  di Ruang Kerja Sekda Sumsel (24/10/2017).

Sekda Provinsi Sumsel Nasrun Umar mengatakan, sosok Joko merupakan guru maupun senior yang banyak mengajari, membimbingnya dengan ilmu-ilmu yang bisa membawanya hingga sekarang.

Menurutnya dengan tugas dan tanggung jawab yang saat ini diamanatkan pada Joko merupakan hal yang tepat, mengingat dalam karir Joko di Pemprov Sumsel banyak menuai bukti kinerja yang baik.

“Saya yakin senior saya ini mampu mengemban tugas dengan sebaik-baiknya, guna melahirkan PNS yang unggul, berkompeten, profesional. Sehingga memicu kemajuan sdm yang mampu mewujudkan visi dan misi Pemprov Sumsel lebih baik lagi,” ungkapnya.

Dia mengatakan, profesi widyaswara merupakan profesi yang mulia dan menjadi ujung tombak pembinaan pegawai negeri sipil di Pemprov Sumsel.

Untuk diketahui, Widyaswara merupakan Pegawai Negeri Sipil yang diangkat sebagai pejabat fungsional oleh pejabat yang berwenang, dimana fungsinya untuk mendidik, mengajar maupun melatih Pegawai Negeri Sipil pada Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pemerintah.

“Selamat untuk tugas barunya, semoga apa yang menjadi harapan dari kita semua dapat segera menuai keberhasilan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Joko Imam Sentosa mengemban tugas sebagai  Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Pemerintah Provinsi Sumsel.

Disamping jabatannya sebagai Asisten, Joko juga pernah menjabat sebagai Pelaksana tugas Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel, dengan dikeluarkannya keputusan Gubernur Nomor 198/KPTS/BKD.II/2016.

Comments

Terpopuler

To Top