Pemerintahan

Jokowi : Ini Tol Pertama di Sumsel, Jadi Jangan Dipungut Biaya Dulu Ya..

Jokowi : Ini Tol Pertama di Sumsel, Jadi Jangan Dipungut Biaya Dulu Ya..

Meski kondisi cuaca terlihat mendung, namun Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap hadir meresmikan pengoperasian Jalan Tol Palembang – Indralaya (Palindra) sepanjang 22 km di Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Foto: Wan

SUMSELTERKINI.ID, Indralaya, Sumsel – Meski kondisi cuaca terlihat mendung, namun Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap hadir meresmikan pengoperasian Jalan Tol Palembang – Indralaya (Palindra) sepanjang 22 km di Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Sekitar Pukul 17.00 WIB, iring-iringan Presiden mulai memasuki area peresmian Jalan Tol Palindra di Seksi I.

Presiden menjelaskan kedatangan dirinya ke Sumsel guna memastikan jalannya pengerjaan Tol Palindra sesuai dengan yang ditargetkan.

“Saya melihat Tol Palindra medannya berat sekali. Alhamdulillah inilah seksi pertama yang selesai dari Palembang-Pemulutan. Saya datang ingin memberikan semangat/motivasi,” ujarnya, Kamis (12 /10/2017).

Menurutnya, setiap pembangunan atau proyek yang berkaitan dengan meningkatkan kesejahteraan rakyat, perlu pantau dan didukung.

“Kalau sering didatangi, yang bebaskan (lahan) juga cepat. Itu kenapa saya selalu datang, supaya bisa selesai secepatnya, Apalagi ini jalan tol pertama di Sumsel, awal-awal ini saya berharap jangan dipungut biaya dulu,” tegasnya.

Peresmian dapat dilaksanakan meski Jalan Tol Palindra masih alami sedikit hambatan dalam penyelesaiannya, khususnya di Seksi II yang dikarenakan permasalahan pembebasan lahan.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumsel menjelaskan bahwa pembangunan infrastruktur, yang menghubungkan seluruh provinsi di Pulau Sumatera mulai dari Aceh hingga Bakauheni (Lampung), menunjukkan kemajuan Indonesia.

“Jalan Tol Bakauheni-Aceh, tidak bisa dibayangkan majunya Republik ini,” ungkapnya.

Comments

Terpopuler

To Top