Pemerintahan

Jalankan Roda Pemerintahan Perlu Dukungan Inovasi

foto : Istimewa

KEPALA daerah sudah sepatutnya Bupati/Walikota di Sumsel  memiliki jiwa inovatif  dalam menjalankan roda pemerintahan yang bermuara pada kesejahteraan rakyat. Pesan tersebut disampaikan Gubernur Sumsel Herman Deru, usai  Menghadiri ke 74 Tahun Kabupaten Muaraenim.

“Muara Enim salah satu kabupaten tua di Provinsi Sumatera Selatan. Daerah ini sudah banyak pembangunan yang dampaknya sudah dirasakan oleh masyarakat. Ini tidak lain karena pemimpinnya yang  memiliki jiwa inovatif,” tegasnya, kemarin.

Dia menjelaskan Kepala daerah harus bekerja dengan berorientasi  pada kemajuan daerah dengan melakukan berbagai inovasi, agar apa yang  programkan membuahkan hasil maksimal.

“Adapun penghargaan yang didapat,  merupakan bagian dari bonus jangan dijadikan tujuan utama. Saya akan berikan reward bagi kepala daerah yang inovatif,” katanya.

Dia menilai, Kabupaten Muara Enim yang dilintasi jalan negara menjadikan daerah ini sebagai penyangga bagi 10 Kabupaten/kota yang ada disekitarnya.

Untuk itu dia berpesan agar pembangunan yang dijalankan harus memberikan manfaat bagi masyarat sekitar termasuk bagi daerah tetanggnya.

“Di usia  ke 74 tahun Kabupaten Muara Enim ini, kita jadikan sebagai ajang intropeksi diri. Apa yang akan  apa yang sudah, sedang dan akan dikerjakan harus terukur dengan tetap mengikuti perkembangan zaman di tengah kecanggihan arus globalisasi saat ini,” jelas Deru.

Dia juga mengingatkan  pemerintah Kabupaten/kota di Sumsel untuk  tidak segan melakukan publikasi, memberikan informasi yang benar pada masyarakat terkait program kerja yang dilakukan baik melalui media  cetak, elektronik maupun online.

Tujuannya bukan untuk dipuji melainkan sebagai pemberitahuan pada khalayak terkait dengan pgrogres program kerja pemerintah daerah. [***]

Ril

 

Comments

Terpopuler

To Top