Pemerintahan

Nah, Patut di Contoh, Bupati Banyuasin Bagi-Bagi Air Bersih Untuk Warga Kekeringan

Foto : Armadi

BUPATI Banyuasin, Askolani bergerak cepat merespon kebutuhan warganya yang kekurangan air bersih, dengan menyalurkan bantuan air akibat dampak musim kemarau. Bantuan tersebut disalurkan melalui Dinas Sosial dan BPBD Banyuasin menyusul adanya instruksi Bupati.

“Hari ini kami salurkan air bersih untuk warga Perumahan Sedulang Setudung, Desa Tanjung Agung, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan,”kata Kepala Dinas Sosial Drs.H.Alamsyah Rianda. MH, Kamis [17/10/2019].

Ia mengatakan program ini adalah bentuk kepedulian Bupati Banyuasin Terhadap masyarakat, Bupati Banyuasin ingin pemerintah daerah benar-benar hadir dan dirasakan oleh masyarakat.

Saat musim kemarau ini sejumlah daerah di Banyuasin mengalami kekeringan dan sumur-sumur warga pun banyak yang kering. “Krisis air untuk kebutuhan sehari-hari, kita berharap dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ujar Kadinsos.

Senada dikatakan Kadis Kesbangpol Linmas dan BPBD Kabupaten Banyuasin Ir. Alfian Soleh, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak segan-segan menyampaikan permohonan bantuan baik terkait soal  bencana maupun bantuan sosial seperti kekeringan dan kesulitan air bersih.

“Kami akan selalu siap membantu dan hadir di tengah masyarakat, karena susai dengan ke inginan Bupati kami harus berada di tengah masyarakat,” tegasnya.[**]

Penulis : Armadi

 

 

Comments

Terpopuler

To Top