Pemerintahan

Jadi Irup Haru Bakti Imigrasi, Gubernur Sumsel : Kinerja Migrasi Semakin Baik

Foto : istimewa

KINERJA Kantor Imigrasi Palembang dinilai meningkat secara signifikan serta semakin baik menyusul adanya empat Kantor Pelayanan di Sumsel.

Menurut Gubernur Sumsel Herman Deru, dengan penambahan empat kantor,ia meminta pelayanan elektronik dapat ditingkatkan dengan paspor yang berbasis polikarbonat.

“Tentu akan lebih simple lagi. Ini membuat masyarakat lebih nyaman, dan pendatang juga menjadi lebih nyaman, karena pelayanan Imigrasi yang sudah semakin baik,” ungkapnya usai menjadi irup haru bakti Imigrasi ke-40 di halaman kantor Imigrasi TPI Kelas I Palembang, Senin (27/01/2020).

Ia menjelaskan, pelayanan imigrasi merupakan cerminan wajah Indonesia untuk menseleksi setiap tamu yang datang dan pergi dari negara Indonesia, khususnya Sumsel.

“Tentu kita membutuhkan orang-orang pendatang yang baik, dan tetap berlaku sopan yang setiap saat harus menjadi gaet bagi seluruh pendatang baru yang bertujuan baik bagi negara kita,” jelasnya.

Kankanwil Kementrian Hukum dan HAM Sumsel, Ajup Surahman berharap semua layanan Imigrasi di Sumsel bisa berjalan optimal dalam menuju zona integrasi bebas korupsi

“Kalau ada masyarakat yang kurang puas dengan pelayanan Imigrasi silahkan lapor karena kami berupaya melakukan pelayanan zona integrasi dalam menuju bebas koruspsi,”ulasnya.

Hasrullah Kepala Kantor Imigrasi TPI Kelas I Palembang menambahkan pihaknya akan selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Internasional khususnya Sumsel sehingga masyarakat dengan mudah memperoleh dokumen yang diinginkannya.[***]

 

Penulis : ril

 

 

 

Comments

Terpopuler

To Top