Pemerintahan

Ini Petuah Alex kepada BPOM Terkait Makanan Ngandung Zat Berbahaya

Memakan makanan yang mengandung zat berbahaya, bahkan mematikan jika terus-menerus dikonsumsi.

foto : Humas Pemprov. Sumsel

SUMSELTERKINI.ID, Palembang – Gubernur Sumsel Alex Noerdin meminta agar Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dapat menindak tegas pedagang yang menjual makanan mengandung zat berbahaya, bukan hanya dilarang saja.

Dia berharap agar BPOM dapat merazia secara aktif, apalagi saat ini sudah ada Direktur Penindakan yang bekerjasama dengan kepolisian.

Dia menceritakan kilas balik saat menjadi Bupati Musi Banyuasin, dimana terlihat dari statistik anak-anak yang gagal ginjal dirujuk sampai ke Jakarta itu kisaran usia yang masih sangat belia. Hal itu disebabkan oleh memakan makanan yang mengandung zat berbahaya, bahkan mematikan jika terus-menerus dikonsumsi.

“Tambah lama tambah muda dan tambah banyak. contohnya saja anak-anak Sekolah Dasar waktu keluar main istirahat berhamburan lari keluar membeli makanan-makanan yang dijual oleh pedagang-pedagang yang tidak bertanggung jawab, “ungkapnya dalam penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) Hibah Tanah dan Nota Kesepahaman/MoU antara Gubernur Provinsi Sumsel dengan Kepala BPOM RI DR. Ir. Penny K. Lukito, MCP di Griya Agung, Senin (15/1/2018).

Menurutnya banyak minuman yang warna-warni, karena menggunakan bahan pewarna tekstil, pemanis buatan gula industri menggunakan formalin supaya tahan lama, supaya mengkilat.

Bahkan terangnya penggorengan kantong plastik agar lebih renyah.” Anak-anak ini bertahun-tahun dari kelas 1 sampai kelas 6 paling tidak seperti ini rusak ginjalnya.

 

 

Comments

Terpopuler

To Top