Pemerintahan

Ibunda Arya : Terima Kasih Ibu Fitri Sudah Membantu

TANGIS bahagia serta ungkapan yang tidak bisa diwakili dengan kata-kata oleh ibu Iin Marlina (39) ibu dari Arya (6) yang merasa terkejut, ketika Wakil Walikota Fitrianti Agustinda secara langsung membesuk anaknya di Rumah Sakit Karya Asih Charitas Kecamatan Sematang Borang. Perasaan senang dan senyuman terpancar dari raut wajah ibu Arya ketika berjabat tangan dengan pemimpin yang tanggap dan cepat dalam membantu masyarakat kecil.

Hal ini diungkapkan Fitri, bahwa hari ini saya datang ke rumah sakit karya Asih membesuk adinda kita Arya yang sedang sakit tipes dan sudah dirawat 4 hari. Dari peristiwa ini tentu saja ini akan menjadi Pekerjaan Rumah dari Pemerintah kota Palembang untuk terus bersikap tanggap dalam melayani pasien yang sangat membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Maka dari itu saya secara langsung mengajak dinas terkait untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang kurang mampu. Intinya untuk kesehatan masyarakat tidak perlu khawatir akan kesulitan dalam mendapatkan perawatan walaupun mereka belum memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS). Lanjutnya, salah satu kewajiban kita yaitu Puskesmas tetap memberikan pelayanan kesehatan secara gratis dalam arti kata masih bisa ditanggulangi di Puskesmas tersebut,”jelasnya minggu (1/6) saat membesuk Arya di RS. Karya Asih Charitas.

Mengenai pengobatan sendiri,Fitri menambahkan akan ditanggung oleh dirinya secara pribadi, pokonya harus diberikan perawatan dengan sebaik mungkin agar cepat sembuh. Saya juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat kota Palembang yang juga belum mempunyai kartu Indonesia sehat segeralah urus kartu Indonesia sehat, seandainya sampai dengan detik ini ternyata belum juga memiliki kartu Indonesia sehat tetap bisa diberikan pelayanan kesehatan baik di tingkat Puskesmas maupun rumah sakit bari secara gratis.

“Tadi saya sempat menanyakan kepada orang tua Arya, bahwa mereka belum memiliki kartu Indonesia sehat, tadinya ada BPJS yang secara mandiri tapi karena kesulitan ekonomi tidak terbayarkan oleh karena itu tadi saya minta identitas berupa KTP untuk kita buatkan kartu Indonesia sehat.

Ditempat yang sama, Dirut cabang Rs. Karya Asih Charitas Kecamatan Sematang Borang Dr Silvia Kusuma mengatakan, secara langsung bahwa dari pihak Rumah Sakit sendiri akan menanggung semua biaya dari pengobatan Arya tersebut. Mengingat kami sendiri memiliki visi untuk melayani masyarakat yang tidak mampu.

“Ya kondisinya sudah membaik namun kita terus berupaya untuk memberikan perawatan yang maksimal agar Arya cepat sembuhnya. Tadi suhu badannya sudah normal, ya terus kita pantau pekerbanganya agar lekas sembuh dan bisa berlebaran,”tambahnya.

Dilain hal Iin Marlina (39) mengungkapkan terima kasih kepada Pemerintah kota Pelembang yang sudah turut peduli serta tanggap dalam membantu masyarakat kecil seperti kami.

“Terima kasih ibu Wakil Walikota Fitrianti Agustinda yang telah memberikan bantuan kepada anak saya, ya meskipun saya sempat melakukan aksi untuk memperoleh bantuan atas ketidak mampuan keluarga saya dalam memperoleh pelayanan kesehatan. Alhamdulilah hari ini secara langsung semua bantuan telah saya terima,” tutupnya.[***]

Comments

Terpopuler

To Top