Pemerintahan

HUT Muba ke-64, Gubernur : Semoga Kita Kompak Untuk Kemajuan Sumsel

Foto : istimewa

MESKI suasana terbatas saat merayakan HUT Muba ke-64, karena masih dalam suasana pandemi covid-19, namun justru dengan kondisi ini membuat semua masyarakat mendapat ilmu baru.

Demikian pesan disampaikan Gubernur Sumsel Herman Deru saat sambutan pada Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dengan agenda  Peringatan Hari Jadi ke-64 Kabupaten Muba  di Sekayu, Senin (28/9/2020).

Menurutnya Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan (Sumsel) harus tetap kompak dalam mendorong majunya Sumsel disegala sektor, sesuai dengan potensi yang dimiliki masing-masing daerah.

“Kita dituntut kompak berpacu dalam  berfikir secara maksimal mencari  terobosan baru,  inovasi baru. Saya pikir kalau inovasi dilakukan tidak hanya satu kabupaten, tetapi juga  diikuti oleh 17 kabupaten/kota, maka akan menjadi kekuatan bagi Provinsi Sumatera Selatan,” tuturnya.

Lebih lanjut ia mengatakan dirinya secara rutin melakukan kunjungan ke daerah, hasilnya dia  mengetahui kayanya Sumsel dengan potensi yang dimiliki oleh masing-masing Kabupaten/kota.  Meski potensinya tidak sama, sebut dia, namun jika dilelola dengan baik maka akan menjadi kekuatan yang luar bisa bagi Sumsel.

“Kita tahu kalau potensi sumber energi ada di Muba, potensi pangan ada di Banyuasin dan OKU Timur, pertabangan ada di Lahat dan Muara Enim. Belum lagi potensi di kabupaten/kota lainnya. Karena itu kita harus kompak dalam berbuat, kita harus sama-sama berpikir demi kemajuan Sumatera Selatan,” imbuhnya.

Terkait dengan HUT Kabupaten Muba ke 64 tahun 2020, Herman Deru menegaskan, dirinya mengapresiasi kemajuan Kabupaten Muba khususnya kota Sekayu.

“Kalau boleh jujur, Muba punya taste dalam pembenahan kota, kota ini tidak begitu besar tapi sangat terlihat modern,” tambahnya.

Ia juga mengharapkan, pada peringatan HUT ke 64 kali ini, kesejahteraan masyarakat beriringan dengan penurunan angka kemiskinan masyarakat. Dan ini juga berlaku bagi daerah lainnya di Sumsel agar taget kemiskinan turun satu digit dapat tercapai.

Karena itu menurut dia dibutuhkan akses infrastruktur yang layak termasuk dalam urusan kesehatan dan pendidikan juga harus baik.

“Saya ingin ada kebersamaan kita dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat, seperti contohnya signal bagi daerah blank spot. Kita akan sediakan wifi  untuk mempercepat arus informasi di desa-desa,” papar Herman Deru.

Bupati  Muba Dodi Reza Alex melaporkan  meski saat ini Muba dihadapkan pada pandemi COVID-19 namun realisasi pembangunan dan capaian prestasi tidak terhenti meskipun ada keterbatasan. “Banyaknya capaian prestasi dan reward yang diraih ini tentu tidak terlepas dari kerja keras seluruh OPD terkait,” tuturnya.

Dalam kesempatan Rapat Paripura Istimewa DPRD Muba dengan agenda  Peringatan Hari Jadi ke-64 Kabupaten Musi Banyuasin Tahun 2020 tersebut dihadiri secara  virtual oleh Pangdam II/Swj, Mayjen TNI Agus Suhardi, Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Prof. DR Eko Indra Heri, serta Bupati dan Walikota se-Sumsel.[***]

ril/one

 

 

 

Comments

Terpopuler

To Top