Pemerintahan

Gelar Bazar Ramadhan, BKOW Kolaborasi dengan IKATRI Prov. Sumsel

foto : istimewa

SUMSELTERKINI.ID, Palembang – BKOW Provinsi Sumsel berkolaborasi dengan IKATRI DPRD Provinsi Sumsel menggelar Bazar Ramadhan 1439 Hijriah.

Bazar tersebut bertema ‘Meraih Berkah Ramadhan dengan Meningkatkan Rasa Kebersamaan dan Kepedulian Terhadap Sesama’ di selenggarakan dihalaman  DPRD Provinsi Sumsel, Selasa (5/6/2018).

Dengan adanya Bazar Ramadhan ini masyarakat dapat membeli sembako dan produk lainnya dengan harga terjangkau.

Ketua Panitia dra Musiawati Akhmad Najib mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk menyemarakan bulan suci ramadhan, meningkatkan silaturahmi BKOW Sumsel, meningkatkan rasa empati dengan masyarakat dalam rangka mewujudkan kepedulian kepada masyarakat dan meningkatkan ketakwaan.”Bazar Ramadahan ini dilaksanakan 5-7 Juni. Diikuti 100 stan UKM dan perusahaan,” ujarnya.

Musiawati menerangkan , dalam Bazar Ramadhan ini juga diadakan lomba Asmaul Husna diikuti 20 grup digelar hari ini, lomba adzan  diikuti 40 anak dilaksnakan 6 Juni. Kemudian lomba hapalan surat pendek diikuti 40 anak dilaksnakan 6 Juni dan lomba busana muslimah diikuti 29 peserta dilaksnakan 7 juni.

Ketum BKOW Provinsi Sumsel Tartila Ishak Mekki mengatakan, semoga bazar ini bermanfaat. Kegiatan ini merupakan upaya BKOW bekerjasama dengan IKATRI DPRD Sumsel dalam merealisasikan program kerja ekonomi untuk peningkatan pasar di Palembang dan membantu masyarakat kurang mampu dalam Ramadhan dan menjelang lebaran.

“Jumlah pengunjung mengalami peningkatan dari tahun ketahun. Sembako lebih murah dibandingkan di pasaran.Produk yang ada di bazar untuk meningkatkan rasa cinta terhadap produk dalam negeri. Untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dengan harga murah dan terjangkau. Kami berharap kegiatan seperti ini meningkat dari tahun ke tahun,” katanya.

Lebih lanjut Tartilah menuturkan, melalui bazar ini pihaknya ingin meningkatkan pangsa pasar. Yang ikut di stand ini ada UMKM produk lokal. Sehingga bisa meningkatkan ekonomi kerakyatan.

“Kita tahu disini ada produk dari Tanjung batu dan lainnya. Ini sebagai wadah promosi bagi UMKM . Lokasinya yang stretegis disini sehingga bisa ramai pengunjung,” bebernya.

Ketua IKATRI DPRD Provinsi Sumsel Sri Wahyuni Uzer menambahkan, melalui kegiatan Bazar Ramadhan mudah-mudahan acaranya meriah. Sehingga selanjutnya kedepan bisa lebih ramai lagi dan lokasi bazar bisa ditambah. “Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.[one]

Comments

Terpopuler

To Top