Pemerintahan

Dipanggil Jokowi ke Istana, Bupati Minahasa Selatan Jadi Perhatian

Foto : istimewa

SATU Nama dari enam orang yang dipanggil ke Istana Negara oleh Presiden RI Joko Wododo [Jokowi] sangat menjadi perhatian dan mengagetkan, tanpa diduga Jokowi memanggil salah satu kader Golkar daerah yang juga merupakan Kepada Daerah di Kabupaen Minahasa Selatan.

Hal ini juga merupakan sangat langkah, karena di Pemerintah Jokowi di Periode II memanggil bupati. Jika memang benar, Ia ditawari jabatan menteri, dia akan mencatat sejarah baru di Indonesia, seorang Bupati menjadi menteri

Dia adalah Christiany Eugenia Tetty Paruntu, dipanggilnya ia ke Istana dikhabarkan akan mengisi kabinet Jokowi-Ma’ruf di Periode II. Ntah apakah khabar tersebut positiv mengisi jabatan menteri ? Hanya Presiden yang tahu.

“Kalau memang benar dia dipilih presiden ya kita bahagia, karena makin banyak kader Golkar di pemerintahan akan semakin baik untuk pemerintahan, untuk bangsa dan negara” kata Wasekjen Partai Golkar Dave Laksono di Kompleks, Parlemen, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Dave meyakini Jokowi telah mempelajari secara mendalam sosok Tetty yang merupakan Bupati Minahasa Selatan itu. Ya, enggak masalah, dia kan bisa mengundurkan diri bila benar terpilih dan dilantik ya. Dia mesti mengundurkan diri,” tandasnya melansir kumparan.

Sementara Ketua Umum Partai Golkar  Airlangga Hartarto mengaku ikut berperan memberi masukan terkait nama-nama kader yang diajukan sebagai menteri.

“Saya yakin presiden melalui pertimbangan yang panjang dan mendalam. Dan juga sudah mendapat masukan dari Partai Golkar dalam hal ini diwakili Pak Airlangga Hartarto sebagai ketum, sehingga menentukan kader-kader pilihan yang akan dilantik pada hari Rabu nanti,” katanya.

Tetty merupakan tokoh kedua yang datang ke Istana karena dipanggil Jokowi. Hingga berita diturunkan, Tetty belum keluar dari Istana. Ia diprediksi merupakan calon Menteri Sosial.[**]

 

berbagai sumber

 

Comments

Terpopuler

To Top