Pemerintahan

Begini Kata Alex Dibalik Pesona Kota Pagar Alam

foto : Humas Pemprov. Sumsel

SUMSELTERKINI.ID,Pagar Alam – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Ir. H. Alex Noerdin mendorong Bandara Atung Bungsu, Kota Pagar Alam membuka penerbangan rute Internasional, yakni Singapura sehingga berdampak pada keterbukaannya potensi ekspor hasil pertanian.

Selain itu Kota Pagar Alam potensi wisata yang cukup unggul dari daerah lainnya di Sumsel dan mampu bersaing dengan daerah lain di Nusantara yang memiliki keindahan panorama alamnya.

“Bersyukur sekali masyarakat Kota Pagar Alam memiliki kekayaan alam, seperti komoditi hasil perkebunan dan pertanian yang bisa diandalkan, selain itu  Pagar Alam juga memiliki potensi wisata alam yang sangat indah, ibaratnya ‘Serpihan Surga Dunia’ bagi para pelancong,”kata Gubernur dalam acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pagaralam ke-17 yang jatuh pada tanggal 21 Juni di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pagaralam, Kamis (21/6/2018).

Sebagai gubernur, Alex mendukung potensi wisata yang dikembangkan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam, karena akan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dari berbagai daerah di Nusantara, serta meningkatkan sumber devisa dan pendapat daerah di sektor wisata.

Terlebih lagi dengan telah dibukanya Bandara Udara Atung Bungsu, Wisatawan dapat dengan mudah berwisata ke Kota Pagaralam.

Dalam rencana jangka pendeknya, Bandara Atung Bungsu akan membuka lebih banyak penerbangan lokal dengan rute penerbangan Jakarta, Bandung dan beberapa kota besar di Indonesia, hingga perencanaan panjang dengan membuka penerbangan Internasional ke Singapura.

Potensi membuka rute penerbangan ini akan berdampak pada keterbukaannya potensi ekspor hasil pertanian yang berada di Pagaralam, seperti komoditi bunga yang bisa langsung dapat dikirim melalui penerbangan.

“Pagaralam punya potensi luar biasa, belum sepenuhnya optimal kita manfaatkan, potensi wisata bisa menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di Nusantara ini,” ungkap Alex penuh yakin.

Alex mengatakan bahwa Pagaralam punya sejarah, budaya, kuliner, serta punya alam yang indah, dan mempunyai paket wisata lengkap, pegunungan, arung jeram, sungai, ada lembah dan seterusnya, serta pertanian yang luar biasa, jadi kalau dikembangkan secara cerdas, wilayah Pagaralam walaupun kecil bisa menjadi andalan Sumatera Selatan.

Dalam kesempatan itu Alex mengingatkan adanya Pilkada serentak di Sumsel khususnya di Kota Pagaralam yang juga memilih calon pemimpin, ia ingatkan untuk memilih pasangan yang bisa membangun Pagaralam lebih baik lagi, dan jaga kondufisitas kemanan selama masa kampanye.

Di sambutannya, ia tak lupa berpamitan karena masa jabatan sebagai kepala daerah akan usai pada bulan November 2018 nanti, dengan meninggalkan pencapaian luar biasa untuk Sumsel karena mempercepat pembangunan, serta dikenalnya provinsi Sumsel di kancah Nasional dan Internasional.[Fr]

 

Comments

Terpopuler

To Top