Pemerintahan

Agustus, KSP Segera Diluncurkan di Seluruh Indonesia

“Selanjutnya diluncurkan di Papua, Maluku, baru kemudian Sulawesi dan Kalimantan,”

foto : Humas Pemprov. Sumsel

SUMSELTERKINI.ID, Palembang – Pemerintah akan meluncurkan Kebijakan Satu Petan (KSP) pada Agustus 2018 nanti kondisi simpul semua daerah akan terkoneksi.

Kepala Badan Informasi Geospasial Hasanuddin Z Abidin mengatakan, posisi saat ini integrasi sudah berjalan tinggal menunggu diluncurkan saja oleh pemerintah pusat.

“Saat ini percepatan kita lakukan di regional Sumatera, selanjutnya Papua, Maluku, baru kemudian Sulawesi dan Kalimantan,”ungkapnya dalam Rapat Koordinasi dan Bimbingan Teknis Penguatan Jaringan Informasi Geospasial Nasional di Tingkat Daerah Regional Sumatera diselenggarakan oleh Badan Informasi Geospasial (BIG) di Hotel Aryaduta, Kamis (15/3/2018).

Saat diluncurkam pada10 Agustus nanti, ungkap dia semua daerah akan terkoneksi. Kalau kondisi simpul jaringan di tingkat daerah Sumsel sudah hijau artinya tidak ada masalah jaringan.

Dalam kesempata yang sama Gubernur Sumsel, Alex Noerdin menambahkan di Sumsel sudah dijalankan. “Kalau dalam artian resmi tidak, tapi secara teknis sudah ada di Bappeda yaitu di UPTD tata ruang. disitu kita tentu sudah akrab dengan bakostranal, nah inilah yang mengurusi masalah pemetaan tersebut,” ujarnya singkat.

Selebihnya Alex Noerdin menggunakan kesempatan tersebut untuk mensosialisasikam Asian Games karena kebetulan peserta perwakilan rakor yang hadir berasal dari daerah seluruh Sumatera.

“Asian Games ini tinggal hitungan hari kita butuh dukungan semua pihak. Sekalian semeu yang hadir saya undang ke Jakabaring untuk melihat komplek olahraga terbesar di Indonesia,” jelas Alex.[bud]

Comments

Terpopuler

To Top