Pemerintahan

Agar Masyarakat Sadar Bahaya COVID-19, Camat Banyuasin III & Puskemas Berikan Kesehatan Keliling

Foto : istimewa

GUNA memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) di tengah-tengah masyarakat serta memberikan keyakinan serta keamanan masyarakat dalam beribadah, Camat Banyuasin III, Yuni dan Kepala Puskesmas Pangkalan Balai dr. Revi keliling memberikan penyuluhan kesehatan serta pencegahan antisipasi Corona dan pelayan pemeriksaan kesehatan geratis.

Dra. Yuni Khairunisa, M.Si  menerangkan Utuk saat ini dirinya dan tim kesehatan puskesmas pangkalan Balai memeriksa kesehatan Warga perumahan Desa Tanjung Agung Kecamatan Banyuasin III dan  jama’ah masjid  Al-Hidjra, semua ini dilakukan untuk memastikan kesehatan masyarakat, khususnya warga kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin dalam beribadah dan bergaul .

“Semua ini kita lakukan guna memberikan kenyamanan masyarakat dalam menghadapi virus Corona yang terjadi saat ini. Kita tidak hanya keliling melakukan penyuluhan kita juga akan selalu siap terjun jika ada laporan dari Desa maupun lurah jika ada warga pendatang baru atau warga yang baru pulang berpergian untuk di cek kesehatannya” terangnya Sabtu (28/3/2020).

Senada dikatakan oleh Kepala Puskesmas Pangkalan Balai dr. Revi menerangkan bahwa Tim medisnya maupun bidan-bidan desa akan selalu siap merespon setiap keluhan warga dalam penanganan dan pencegahan virus Corona yang terjadi saat ini.

“Alhamdulillah setelah kita lakukan pemeriksaan, baik masyarakat, jamaah masjid dan para sopir taksi maupun angkutan barang yang melakukan perjalanan jauh semua masih dalam keadaan sehat dan belum ada potensi mengarah kesana.” Terangnya.

Masih kata dr. Revi dirinya selalu menghimbau kepada masyarakat khususnya desa Tanjung Agung agar selalu menjaga pola hidup sehat, makan-makanan yang bergizi dan selalu waspada terhadap virus Corona tersebut.

“Untuk saat ini patuhi saja apa yang di anjurkan Pemerintah Kabupaten Banyuasin tentang larangan bepergian maupun saling menjaga jarak aman. Kita tidak pernah tahu apakah anda atau saya yang terkena corona jadi kita mesti waspada dan jangan sungkan-sungkan untuk memeriksakan kesehatan kepada kami dan pasti kami layani dengan gratis,” imbaunya.(***)

Laporan  : Desi/Banyuasin

 

Comments

Terpopuler

To Top