Pemerintahan

Ada Lowongan Kerja CPNS di PALI, Anda Berminat ?

Foto : dhon

DEMI meningkatkan kualitas dan kuantitas Kepegawaian Daerah, Badan Kepegawaian Pengembangan Dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), akan menyerahkan berkas formasi kebutuhan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 di lingkungan Pemkab PALI.

Nantinya, setelah disetujui kemudian di tandatangani Bupati PALI, baru diserahkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Desi Rosalia Kepala BKPSDM PALI menjelaskan pemerintah pusat mengumumkan bahwa kuota CPNS yang akan disiapkan berjumlah 254.173. Rinciannya 46.425 untuk instansi pusat. Sisanya, 207.748 untuk instansi di daerah.

“Saat ini berkas sudah kita serahkan ke Sekda untuk di koreksi dan jika disetujui tinggal di tanda tangani Bupati,” terang Desi, Rabu (12/6/2019).

Desi menambahkan ada senggang waktu yang cukup sedikit bagi pihaknya untuk menyerahkan berkas ke Kemenpan RB.

“Berkas pengajuan CPNS ditunggu paling lambat tanggal 20 Juni, jadi ada sedikit senggang waktu yang kita miliki, jika lewat dari tanggal tersebut, kita di anggap tidak mengajukan permintaan perekrutan CPNS,” jelasnya.

Sementara itu Sekda PALI, Syahron Nazril membenarkan jika berkas pengajuan CPNS sudah ia terima dan sedang dikoreksi.

“Kita lagi mengindetifikasi kebutuhan pegawai, kemarin memang sudah di naikan oleh BPKSDM, kita koreksi dan nanti tinggal tanda tangani Bupati,” ujarnya.

Untuk menutupi kekurangan PNS di Pemkab PALI pihaknya juga akan mengusulkan alokasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Terutama untuk penempatan bidang pendidikan dan kesehatan.[**]

Penulis : Dhon

 

Comments

Terpopuler

To Top