Parlemen

Legistator Pagaralam Minta Dinkes Selalu Update Penyebaran Covid-19

Foto : istimewa

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pagaralam minta Dinas Kesehatan (Dinkes) Pagaralam harus selalu update setiap waktu memantau penyebaran Virus Corona di Indonesia sudah sampai dimana.

Hal ini dikatakan ketua DPRD Pagaralam Jenni Shandiyah saat meninjau RSUD Besemah, Kota Pagaralam, Senin (16/03/2020).

Ketua DPRD Kota Pagaralam Jenni Shandiyah mengatakan, bagian fungsi anggota DPRD Pagaralam dalam menyikapi banyaknya keluhan masyarakat di lapangan.

“Contohnya di RSUD Besemah Pagaralam ini, tidak sedikit ada keluhan dari pasien baik itu dari sisi pelayanan maupun fasilitas yang ada, seperti WC yang dari tahun ketahun selalu dikeluhkan masyarakat yang berurusan ke sini,” kata Jenni.

Sambung Jenni, merebaknya wabah Covid -19 sekarang ini, juga dibahas dengan RSUD dan Dinas kesehatan selaku ledding sektor dalam mengantisipasi wabah tersebut agar tidak masuk ke Pagaralam.

“Kita merekomendasikan agar sesegera mungkin RSUD dan Dinkes mensosialisasikan hal tersebut ke masyarakat,” jelasnya.

Dikatakan Jenni, Meskipun kecil kemungkinan terjadi di Pagaralam, maka seluruh masyarakat agar tetap mewaspadai dengan Covid -19, orang luar negeri ataupun wisatawan yang datang ke Pagaralam boleh dibilang hampir tidak ada.

“Maka dari itu pemkot dalam hal ini RSUD dan dinkes Pagaralam harus lebih gencar untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat, upaya memberikan pemahaman atau edukasi sejelasnya tentang corona,”paparnya.

Jenni menuturkan, Pihaknya minta dinkes harus update setiap waktu untuk memantau tentang penyebaran virus ini di Indonesia sudah sampai dimana.

“Sehingga setidaknya masyarakat bisa meningkatkan kewaspadaan agar terhindar dari virus tersebut,” ungkap Jenni.[***]

Laporan : Rozie /Pagaralam

Comments

Terpopuler

To Top