Olahraga & Otomotif

Perenang Asal Muba Berlaga Negeri Gajah Putih

foto : istimewa

ATLET renang Musi Banyuasin [Muba], Siti Fauzia Karina akan mewakili Indonesia dalam kompetisi Thailand Sport School Games 2019, cabang olahraga (cabor) Renang Internasional di Negeri Gajah Putih [Thailand] pada Juli mendatang.Saat ini tengah menjalani pemantapan di PPLP Ragunan, Jakarta.

“Ya, pembinaan dan pelatihan terhadap Siti Fauzia terus dimaksimalkan agar bisa tampil  maksimal. Kita berharap Siti Fauzia atlet Muba yang saat ini berlatih di ragunan  jadi yang terbaik” ungkap Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba, Muhammad Fariz, Rabu[12/6/2019].

Pada ajang kejuaraan ini, lanjut Fariz, Siti Fauzia akan difasilitasi dan mendapatkan pendampingan dari di SKO Ragunan yang berada dibawah naungan Kemenpora RI.

“Kami, bangga dengan anak Muba bisa ikut kejuaraan Internasional tersebut, kami mendoakan semoga meraih prestasi terbaik selama bertanding,” tuturnya.

Sebelumnya, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin telah meminta  pelatih dan pendidik PPLPD Muba  terus memberikan pelatihan yang maksimal kepada seluruh para atlet Muba sehingga akan terus berprestasi baik di level Nasional dan Internasional.

Dia berharapatlet Muba bisa menjadi contoh bagi atlet-atlet lainnya, karena telah mengharumkan nama baik daerah. Sementara itu Siti Fauzia Karina meminta   doa restu dan syukur atas dukungan masyarakat Muba kepada dirinya sehingga bisa bertanding dengan maksimal.

“Saya juga sangat berterima kasih atas support yang diberikan  Pak Bupati Dodi Reza. Alhamdulillah telah memberikan fasilitas untuk berlatih  di daerah yang kami banggakan Bumi Serasan Sekate,”ulasnya.

Selain Siti Fauzia Karina, atlet atletik Muba Aldinda Dedek yang juga akan tampil di Thailand termasuk beberapa atlet lainnya di  cabor Panahan, Gulat, Sepak Bola,  Bola Volly dan atletik. Para bibit muda ini akan  menuju Thailand pada 28 juli  hingga 1 agustus 2019 mendatang.

Perlu diketahui, sebelumnya juga tiga atlet polo air Muba pernah meraih puncak prestasi dan menjadi tulang punggung timnas Polo Air Indonesia.[**]

Penulis : mad

 

 

Comments

Terpopuler

To Top