Olahraga & Otomotif

Pemkot Pagar Alam Akan Buat Lapangan Tembak

PEMERINTAH Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan rencana akan membuat lapangan tembak yang ditarget dilaksanakan akhir tahun 2021.

Dengan ada lapangan tembak sehingga latihan menembak bisa dilaksanakan di kota yang terdapat Gunung Dempo itu, kata Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni saat membuka Kejuaraan Menembak ke-1 Indonesia Long Range Shooting Grand Prix 2021 Seri-5, Kemaren.

Dalam kejuaraan itu juga hadir Komandan Korem (Danrem) 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika S.I.P M.Si M. Tr (Han), sekaligus mengikuti Kejuaraan Menembak ke-1 Indonesia Long Range Shooting Grand Prix 2021 Seri-5, di Lapangan Lending Janang Kota Pagar Alam Sumatera Selatan.

Lebih lanjut Walikota Pagar Alam, mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya Lomba Tembak Perbakin Kejuaraan Menembak ke-1 Indonesia Long Range Shooting Grand Prix 2021 Seri-5 di Kota Pagar Alam Sumsel ini.

Menurut Walikota, dengan adanya lapangan tembak sehingga latihan tidak perlu lagi di Palembang.

“Insya Allah, di akhir tahun ini kita akan membuat lapangan tembak, yang akan dibantu Provinsi, sehingga kami tidak harus ke Palembang bila ingin latihan menembak,” ujar dia.

“Kami juga mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta yang telah hadir di Kota Pagar Alam dan harapan kami semoga semua peserta bisa nyaman, serta bisa menikmati alam di Pagar Alam,” ucapnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Ketua Umum PB Perbakin (Kabais TNI) Letjend TNI Joni Supriyanto, juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Pagar Alam yang telah bekerja keras menjadi tuan rumah dalam kegiatan lomba tembak ini. Cukup banyak animo peserta pada tahun ini dan harapan saya tahun depan lebih banyak lagi, harapnya.

Dalam kesempatan itu Ketua Umum Perbakin menghimbu agar merencanakan spek berburu digabung di nomor ini, ujarnya.

Lebih lanjut, Jenderal bintang tiga ini berharap nantinya Perbakin dapat mengirimkan atlet tembaknya untuk mengikuti berbagai lomba diluar dan sekaligus sebagai studi banding, tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wagub Bengkulu Dr. H. Rosjonsyah, Dandim 0405/Lahat Letkol Kav Shawaf Al Amin, Sekum Pengurus Provinsi Perbakin Sumsel Denny Gapril, Ketua Harian Pengurus Provinsi Perbakin Sumsel Nyimas Fatma Hermawaty, Asisten Pemkot Pagar Alam, Camat Pagar Alam dan Lurah Pagar Alam.(***)

Ril

Comments

Terpopuler

To Top