Olahraga & Otomotif

Crosser Negeri Jiran Salut Muba Punya Sirkuit Internasional

Foto : One

CROSSER negeri Jiran (Malaysia) Ahmad Daniel Haikal salut dengan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) bisa membangun Sirkuit Skyland yang berkelas Internasional.

Bahkan ia mengaku kagum karena kota sekecil Muba di Provinsi Sumsel ini bisa membuat even besar kejuaraan Internasional Supermoto 2019.

Even ini lanjutnya, bukan main – main karena diikuti 7 Negara dari 3 Benua.

Apalagi Sirkuit Skyland panjang 1,15 kilometer dengan 350 lintasan offroad.”Saya apresiasi dengan Muba, apalagi saya baru kali pertama berkunjung kesini,” katanya disela- sela ujicoba sirkuit Skyland, Sabtu (7/12/2019).

Daniel berharap dapat mencetak prestasi juara di Supermoto Muba, meski ia sendiri mengaku baru tahun lalu bergabung dengan tim ARB Malaysia, dan ada dua rekannya yang lebih senior mengikuti Supermoto.

“Yang jelas penilaian saya terhadap lintasan sangat baik, 50 persen offroad, 50 persen aspal, offroad ini memberi tantangan bagi kita menahan keseimbangan, membuat tangan kita harus bersiap di Sirkuit Skyland.

Sebab sebelumnya kita lakukan persiapan dengan renang, fitnes, sehingga kita tinggal menyesuaikan stamina tubuh dengan kondisi arena,” jelas Daniel.

Dia menerangkan ada 18 crosser dari 7 negara dari 3 benua di dunia yang mengikuti seri ini. Ini tantangannya, sebab semuanya pasti mau menang,” ulasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Pelaksana Muba Supermoto Cup 2019, Budi Santen yang mengatakan bahwa, kejuaraan supermoto ini diikuti oleh 18 crosser dari 7 negara seperti, Indonesia, Malaysia, Philifina, Singapore, Taiwan, Inggris dan Australia. Kejuaraan ini dipertandingkan lewat tiga kelas yakni, kelas Internasional, Nasional dan Lokal. Jadi event  ini hadir berbagai negara, kejuaraan ini juga mendapat respon dan apresiasi dari peserta asing, bagaimana Muba mempersiapkan kejuaraan ini dengan baik,” jelas dia. (**)

Penulis : one
Comments

Terpopuler

To Top