Olahraga & Otomotif

Bowling Goes To School Pencarian 1.000 Atlet Berbakat di Sumsel

Foto : istimewa

RAKERNAS II Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia (PB PBI) yang berkakhir kemarin menyebutkan  bakal mencari bibit muda sebanyak 1.000 peboling di Sumsel.

Pencarian bibit muda tersebut merupakan salah satu rekomendasi rakernas. PBI akan bekerjasama dengan Premium Lanes sebagai sponsor.

Ajang pencarian bibit ini semakin menambah panjang daftar event yang  digelar Sumsel setelah sebelumnya sukses  menjadi tuan rumah event Bowling World Cup (BWC) pada 2019.

Menurut Ketua Umum PB PBI Hj Percha Leanpuri B.Bus MBA,  pencarian bibit ini merupakan program pusat yang sudah bergulir di beberapa kota besar seperti di Jakarta dan Jawa Timur yang dinamainya boling goes to school.

Dikatakan Percha program tersebut PB PBI bakal melibatkan para pelajar, pencarian bibit ini rencananya akan digelar pada musim libur sekolah sehingga tidak mengganggu aktivitas belajar.

“Iya sudah ada surat pengajuan dari Premium Lane. Jadi nanti bowling center JSC bekerjasama dengan Pemprov agar mencari bibit-bibit baru di Sumsel,” jelasnya.

Terkait evaluasi Rakernas, Percha mengatakan berkaca dari hasil SEA Games di  Manila, Fhilipina akhir Desember lalu, boling Indonesia tidak boleh lengah. Meskipun saat event SEA Games tersebut cabor boling Indonesia keluar sebagai juara umum.

Ketua Panitia Rakernas Arwin Novansyah mengungkapkan mengucapkan apresiasinya kepada peserta yang berkenan hadir baik dari luar Indonesia maupun provinsi lain.

“Kami sangat berterimakasih pada semua pihak pendukung. Terutama para sponsor dan mereka yang sudah mendukung secara materi maupun non materi,”tutupnya.[***]

Penulis : ril

Comments

Terpopuler

To Top