Olahraga & Otomotif

Borong 4 Gol, Simic Memang Macan Kemayoran

Unggul 1-0 membuat semangat Macan Kemayoran tak kendor.

foto : istimewa

SUMSELTERKINI.ID, Jakarta – Marco Simic memang Macan Kemayoran, padal Laga Piala AFC 2018 setelah membantai Johor Darul Ta’zim (JDT), Malaysia tanpa balas 4-0 dihadapan ribuan Jak Maniac di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/4/2018).

Macan Kemayoran dari awal pluit pertama ditiup wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom langsung menekan tamunya JDT, tekad membalas kekalahan di leg pertama dari Harimau Malaya di Johor 3-0 ditunjukan Persija.

Tekad itu akhirnya berbuah hasil ketika menit ke 8, Simic membuktikan kelasnya dengan membobol gawang Harimau Malaya yang dikawal Izham Tarmizi, setelah memanfaatkan umpan lambung dari Riko Sumanjuntak dari sisi kiri pertahahan JDT, 1-0 Macan unggul. Ribuan Jak Miniac pun akhirnya bergemuruh di SUGBK.

Unggul 1-0 membuat semangat Macan Kemayoran tak kendor, gol ke dua pun tercipta lagi dari striker asal Kroasia itu pada menit 12 dari hasil sundulan kepala Simic setelah mendapat umpan matang dari Rezaldi Henanusa.

Selanjutnya gol ketiga Simic pun terjadi setelah mendapat umpan manis dari Ramdani Lestaluhu sehingga menambah ke unggulan Persija sehingga membuat Harimau Malaya kian prustasi.
Sampai akhir turun minum skor sementara 3-0.

Babak II, Persija tetap dalam konsisten dengan serangan-serangannya, bahkan kian leluasa menyerang setelah JDT bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-78. Bek Johor Darul Ta’zim Adam Nor Azlim mendapat kartu merah setelah mendapat kartu kuning kedua karena melanggar Ramdani.

Memasuki menit ke-85, Persija mendapat hadiah penalti setelah Riko dijatuhkan pemain JDT, Azrif Izulhaq. Simic yang dipercaya sebagai eksekutor penalti pun sukses menyarangkan bola pada menit ke-87, sekaligus mengemas quattrick pada laga tersebut. Laga berakhir untuk kemenangan Persija 4-0 atas tim tamu mereka, JDT di Piala AFC 2018. Kemenangan itu membuat Persija memimpin klasemen Grup H, Simic pun Pahlawan Persija dipertandingan lawan JDT, Simic memang Macan Kemayoran.[one]

Comments

Terpopuler

To Top