Olahraga & Otomotif

Alex Noerdin : Tahun Depan Sumsel Harus Jadi Provinsi Olahraga 

Sumsel juga pernah bersusah payah saat  sidang bersama OCA, sehingga pertama kali terjadi dalam sejarah Asian Games digelar di dua kota, yakni Palembang dan DKI Jakarta.

foto : Humas Pemprov. Sumsel

SUMSELTERKINI.ID, Palembang – Gubernur Sumsel Alex Noerdin menargetkan pada 2018 Sumsel harus menjadi Provinsi Olahraga.Pernyataan itu diungkapkannya saat menghadiri Kaleidoskop Akhir Tahun 2017 bersama Pemimpin Redaksi, Akademisi dan Tokoh Masyarakat, di Griya Agung Rabu (27/12/2017).

“Modal utama kita Jakabaring Sport City (JSC). Sejak 2004 lalu rekam jejak Provinsi Sumsel mulai dari PON 2004 hingga saat ini tercatat 39 event international berkelas Asia, Asia Pacific bahkan dunia berlaga disana. Ini tidak main-main. Ada mata rantai yang tidak terputus ada perencanaan yang matang sejak awal bertahap merebut Asian Games itu,” ungkapnya.

Menurutnya untuk memajukan suatu daerah, syaratnya daerah itu harus dikenal. Dalam hal ini  Provinsi Sumsel memilih olahraga, sebab Sumsel sudah memiliki modal tersebut.

Selain itu dikatakan Alex, Sumsel juga pernah bersusah payah saat  sidang bersama OCA, sehingga pertama kali terjadi dalam sejarah Asian Games digelar di dua kota, yakni Palembang dan DKI Jakarta.

 

 

 

 

 

Comments

Terpopuler

To Top