Obyek Wisata

Bantu Tarik Minat Wisata Palembang, Gojek Bakal Revitalisasi Taman Ini

Foto : istimewa

PT Gojek Indonesia akan membantu Pemerintah Kota [Pemkot] Palembang untuk merevitalisasi Ampera Skate Park di bawah Jembatan Ampera guna menarik minat wisatawan.

Gejek akan menjadi pihak ketiga agar taman yang menjadi tempat perkumpulan anak muda pecinta skate dibangun Februari 2018 lalu segera terealisasi.

Kenn L Syarnubi Government and Public Policy Gojek wilayah Sumatera mengatakan, revitalisasi taman skate tersebut merupakan bagian dari upaya untuk menarik minat wisatawan ke Palembang.

Untuk konsep Skate park sendiri pihaknya akan mengajak Komunitas Skate yang ada di Palembang untuk memberikan ide konsep revitalisasi agar sesuai standar tempat bermain skate.

“Pesan pak Walikota Harnojoyo harus ada manfaatnya, karena jujur kami sendiri belum punya konsep makanya kami mau mengajak komunitas skate biar penataannya sesuai standar dari mereka,” ungkap Kenn usai audiensi di Rumah dinas Walikota, Selasa (11/2/2020).

Revitalisasi yang dimaksud hanya akan mempercantik Skate park dan tidak mengubah dan membongkar ulang. Tak ada target khusus namun ia berharap revitalisasi Skate park bisa dimulai tahun ini.

“Kami mempercantik saja tidak membongkar secara menyeluruh. Nanti akan ada pertemuan lagi,” singkatnya.

Selain skate park Gojek juga akan merevitalisasi halte bus Transmusi yang ada di Palembang. Ada 5 halte yang akan direvitalisasi, diutamakan halte transit.

“Desain dan konsepnya kami serahkan ke Dishub kota maunya seperti apa, tergantung mereka maunya satu dulu jadi contoh atau semuanya sekaligus,” tambahnya.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang Agus Rizal menyebutkan, lima halte transit tersebut diantaranya dua halte di Simpang Polda, satu halte di Pasar Cinde, dan satu halte di Monpera.

“Kita siapkan konsepnya lebih futuristik lah, supaya bisa menjadi icon konsepnya harus yang terbaiklah. Apalagi halte bus Transmusi kita memang butuh direvitalisasi. Dan biaya yang dibutuhkan nanti disesuaikan,” ujar Agus.[***]

 

 

Comments

Terpopuler

To Top