Muara Enim Terkini

Kekosongan posisi Wabup dan PAW DPRD, Masih Jadi Perhatian Banyak Pihak

ist

Kondisi Kabupaten Muara Enim yang saat ini masih bisa dikatakan belum kondusif, membuat banyak pertanyaan seperti apa seharusnya situasi ini bisa diselesaikan. Salah satunya adalah kekosongan kursi wakil bupati yang saat ini masih masih menjadi pertanyaan.

Selain warga msyarakat dan elit politik, pihak kepolisianpun merespon hal ini dengan mencoba mencari kejelasan terkait hal tersebut. Kanit Sospol Sat Intelkam Polres Muara Enim Ipda Sutrisnak dan anggota mencoba melakukan komunikasi   ke Kantor DPC Partai Kebangkiyan Bangsa Kabupten Muara Enim, pada hari Kamis (02/06/2022) untuk mendapatkan kejelasan mengenai hal tersebut.

Dalam kunjungan itu, Kanit Sospol Ipda Sutrisnak dan anggota ke Kantor DPC PKB Kabuoatrn Muara Enim ertemu langsung dengan Muhammad Candra selaku Ketua dan didampingi pengurus DPC PKB Kabupaten Muara Enim.

Dikataan Kanit Sospol, kegiatan kunjungan ini dalam rangka silaturahmi sekaligus menanyakan perkembangan penunjukan Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kab. Muara Enim periode 2019 – 2014 dari PKB yang sampai saat ini jumlah anggota DPRD Kabupaten Muara Enim masih berjumlah 44 orang yang seharusnya 45 orang.

“Kita dari pihak kepolisian juga ingin mendapatoan kejelasan terkait hal yang saat ini banyak menjadi pertanyaan banyak pihak. Dari itu kita mencoba berkomunikasi dan berbagi informasi terkait hal tersebut,” ujarnya.

Semenara itu, Ketua DPC PKB Kabuoaten Muara Enim  menyampaikan, kunjungan Kanit Sospol ini merupakan suatu kehormatan sekali bagi Partai dan  berkomitmen saling memberikan informasi kegiatan – kegiatan partai sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

“Terkait masalah penunjukan PAW anggota DPRD Kabuoaten Muara Enim, DPP PKB telah memutuskan dan mengintruksikan kepada DPC PKB Kabuoaten Muara Enim mengajukan Caleg yang memperoleh suara terbanyak berikutnya sebagai calon pengganti Piardi,” terangnya.

Diharapkan, dalam pertemuan itu, dapat terciptanya komunikasi dan dapat saling memberikan informasi terkait kegiatan partai politik ya lng terjadi di muara enim.[***]

 

win

Comments

Terpopuler

To Top