Kriminal

Densus 88, Amankan 5 Terduga Teroris di Tiga Daerah

Barang bukti, di antaranya paspor, buku nikah, dan handphone

foto : ilustrasi

SUMSELTERKINI.ID, Palembang – Tim Densus 88 Polda Sumsel berhasil mengamankan lima terduga teroris di tiga daerah di Sumsel, yakni Kabupaten Banyuasin, Muaraenim dan Ogan Ilir.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara membenarkan adanya penangkapan tersebut. Penangkapan oleh Densus 88 di Lorong Seroja Dusun V Desa Pulau Semambu Kecamatan  Inderalaya Utara Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Dia menjelaskan tiga terduga teroris tambahan yang ditangkap adalah berinisial AB alias IM di Talang Keramat, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin, Sumsel, pada Minggu (10/12/2017) pukul 05.00 WIB.

Kemudian, sekitar pukul 10.00 WIB, petugas bergerak ke Desa Lacah, Kecamatan Lubai Ulu, Muara Enim, Sumsel, untuk meringkus dua terduga teroris lain, yakni SG alias AF dan ST alias AJ.

Menurutnya saat ini terduga teroris diamankan di Mako Sat Brimob Polda Sumsel Jalan Srijaya Negara Bukit Besar untuk dilakukan penyidikan serta pengembangan.

Dalam penangkapan itu, petugas mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya paspor, buku nikah, dan handphone. Dikabarkan, ada tiga terduga teroris lain yang masih diburu di wilayah Muara Enim.

Diduga, kelima terduga teroris itu merupakan pelarian dari kelompok Jemaah Anshorut Khilafah (JAK) Jambi yang pernah digerebek Tim Densus 88 Antiteror di Jambi beberapa waktu lalu. Mereka juga terlibat dalam bantuan senjata api kepada kelompok teroris Asep yang diringkus di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Sumsel, tahun lalu.

Comments

Terpopuler

To Top