Kebijakan

Siap Dilaunching, Ini Bedanya MPP Palembang dengan yang Lain, Mantap !!

MALL Pelayanan Publik (MPP) milik Pemerintah Kota Palembang sebentar lagi siap di Launching guna melayani masyarakat perizinan terpadu satu pintu.

Dalam kunjungan memantau kesiapan launching tersebut, Deputi Layanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Repormasi  Birokrasi RI, Diah Natalisa mengatakan pelayanan perizinan terpadu satu pintu Pemkot Palembang selalu mendapat nilai A.

“MPP Palembang memiliki pelayanan terbanyak diluar pemerintahan dibandingkan MPP lainnya,”ungkapnya meninjau kesiapan Mal Pelayanan Publik (MPP) milik Pemerintah Kota Palembang ditemani Sekda Palembang Ratu Dewa, Senin (17/02/2020).

“Pelayanan perizinan terpadu satu pintu milik Palembang ini selalu mendapatkan nilai A bertahun tahun dalam pelayanan publik berdasarkan evaluasi kami. Kunjungan ini untuk memastikan seperti apa kesiapannya saat launching nanti ,” kata Diah didampingi Sekda Kota Palembang Ratu Dewa.

Begitu pula katanya luas area MPP yang mencapai 2 hektare luasnya paling besar dibandingkan 24 MPP yang telah diresmikan serta 30 MPP dalam pendampingan.

“Yang membedakan dengan MPP lain, MPP Palembang di isi dengan Ombusdman, Ikatan Arsitektur, Pos, BPN, Kejaksaan, Kemenag, Polri, Imigrasi BPJS, perbankan, menjadi one stop service area terlengkap, PDAM,” Kesbangpol, PU, Dishub, Perdagangan, Perindustrian, DLHK, dan lainnya,” jelasnya.

Adanya MPP Palembang, Diah berharap akan meningkatkan akuntabilitas dalam pelayanan publik, bagaimana pelayanan publik bersatu padu dalam memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat.

Sekda Palembang Ratu Dewa mengatakan adanya kunjungan ini semua harus clear, meski memang masih ada beberapa catatan dari Deputi untuk perbaikan, seperti Dinas Catatan Sipil.

“Kita memberikan vice besar bagi layanan Disdukcapil Palembang,” kata Dewa.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Palembang  Akhmad Mustain mengatakan, saat ini infrastruktur di MPP di Kota Palembang telah memasuki tahap finishing. “Infrastruktur MPP sudah 95% telah selesai, tinggal kesiapan OPD lain yang akan bergabung di MPP,” jelasnya.[***]

Comments

Terpopuler

To Top