Kebijakan

Semprot Masal Disinfektan, Pemkot Palembang Siapkan 323 Hand Sprayer

Foto: Istimewa

PEMERINTAH Kota Palembang menyediakan 323 unit Hand sprayer (penyemprot) kepada setiap OPD dan Kecamatan yang akan melakukan penyemprotan disinfektan secara massal di sejumlah titik.

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda menerangkan, alat tersebut dibagikan kepada setiap regu yang akan melakukan penyemprotan di 18 Kecamatan terhadap lokasi-lokasi yang tertentu untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Nanti siang kita akan memberikan sedikit gambaran dan pelatihan penyemprotan, sebelum kita menggelar penyemprotan disinfektan secara massal besok,” ungkap Fitri, Kamis (19/3/2020).

Ia menyatakan satu regu akan menerima satu hand sprayer dan penyerahan alat tersebut merupakan yang pertama kali di tahun ini.

Selain menyerahkan Hand sprayer, sebagai langkah antisipasi Covid-19 (virus Corona) pihaknya bersama BBPOM dan Rumah Sakit BARI akan memproduksi Hand Sanitizer dan masker. Karena seperti yang diketahui dua barang tersebut sudah mulai langka di pasaran.

Karena hand sanitizer dan sudah langka, Pemkot bekerja sama dgn BBPOM akan membuat Hand sanitizer dalam jumlah banyak yang resepnya dibuat oleh BBPOM

“Kemudian, akan kita bagikan ke setiap sekolah dan instansi. Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona agar berhenti. Kami juga akan membuat masker bersama RS BARI, setidaknya kita bisa membagikannya kepada masyarakat. Masyarakat tidak perlu panik karena Pemkot berusaha untuk menyediakan segala sesuatu semampunya,” pungkasnya. [***]

Comments

Terpopuler

To Top