Kebijakan

Cegah Kerumunan di Malam Pergantian Tahun 2021, Forkompimda – Polrestabes Palembang Bakal Tutup BKB &Jakabaring

foto : Istimewa

FORUM Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) dan Polrestabes Palembang berencana akan menutup sementara beberapa titik sport (Benteng Kuto Besak, Jakabaring) dari kerumunan masyarakat dimalam tahun baru disaat malam pergantian tahun 2021. Skema tersebut dibahas saat Rapat Koordinasi Pengamanan malam tahun Baru 2021.

Asisten III Bidang administrasi Pemerintahan Setda Kota Palembang Agus Kelana mewakili Walikota Palembang menjelaskan malam pergantian tahun lebih baik kita melakukan dzikir dirumah dan tidak melakukan kumpul-kumpul diluar.

“Berdasarkan hasil rapat semua kegiatan yang bersifat mengundang kerumunan tidak diperbolehkan, karena ditengah covid 19 ini kita tidak menginginkan terjadinya claster baru dan peningkatan angka penyebaran covid 19 lantaran protokol kesehatan tidak diterapkan,” jelasnya (29/12/2020).

Dia menegaskan surat edaran Walikota Palembang menyebutkan masyarakat dan pelaku usaha untuk tidak melakukan kegiatan atau acara tahun baru yang menyebabkan berkumpulnya orang.

“Bagaimana kita bisa mencegah agar tidak ada kerumunan di titik -titik perkumpulan. Kami Pemkot sangat mendukung upaya pencegahan dan pengendalian ini agar tidak terjadi kerumunan, sehingga bisa menurun tingkat penyebaran covid 19,” katanya.[***]
One

Comments

Terpopuler

To Top