Kebijakan

Bioskop di Palembang Opersional, Protokes Diperketat

SATU-satunya bioskop yang operasional di Palembang pasca penetapan PSBB, adalah Bioskop XXI di Opi Mal, Jakabaring , Palembang.
Menurut Procomm Manager Opi Mall Wendi Syah, Masyarakat penikmat film di kota Palembang, Sumatera Selatan sudah dapat menikmati kembali menonton di bioskop,
Hari Sabtu (24/10/2020), ialah hari pertama bioskop di Palembang kembali dibuka di masa pandemi ini.
Seperti bioskop di banyak kota lainnya, bioskop di Palembang sudah lebih dari tiga bulan terakhir tidak dibuka guna menekan angka penyebaran virus corona atau covid 19.
Cinema21 membuka 10 bioskop serentak Sabtu pekan lalu, termasuk di Palembang. Satu bioskop yang kembali dibuka ialah bioskop di mal OPI Palembang. Mal ini terletak di kawasan seberang ulu, kota Palembang.
Sebelum operasional, biokop XXI tersebut, menurut Wendi, mendapat rekokmendasi dari pemernta setempat, juga dari Gugus Tugas.
“Dan yang terpenting, melaksanakan protokol kesehatan dengan sangat ketat. Dengan pengaturan jarak, serta wajib cuci tangan sebelum masuk ruangan, dan menjaga jarak yang ditetapkan,” jelasnya.
Mal
Di OPI Mal sendiri, pengunjung sudah cukup ramai. Hanya saja, dari pengunjung yang rata-rata 30,000 orang perhari, saat ini baru sekitar 15.000 atau separohnya, “Kita siapkan empat pintu masuk guna mengontrol pengunjung dan tenant, Kesdaran masyarakat sudah cukup baik. Menjadi pemandangan yang biasa di dalam mal, warga taat mengenakan masker. Sebelum kasu, mereka juga diukur suhunya. Jika melebihi susu maksimal, tidak diperkenankan masuk,” tambah Wendi.
Kesadaran masyarakat untuk patuh protokol keshatan semakin meningkat. Meski demikian, pengawasan ketat tetap dilakukan oleh manajemen OPI Mall, Jakabaring. (**) sir

Comments

Terpopuler

To Top