Kebijakan

Antisipasi Penyebaran COVID-19, IPC Palembang Lakukan Sinergitas

Foto : istimewa

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Palembang/IPC Palembang dan PT Pelabuhan Tanjung Priok Cabang Palembang melakukan sinergitas, guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona (COVID-19) di Pelabuhan Palembang.

GENERAL Manager IPC Palembang, Indra Hidayat Sani dan General Manager PT Pelabuhan Tanjung Priok Cabang Palembang, Andi Purwantoro menyampaikan penyebaran COVID -19 sudah semakin meluas, tetapi sebagai garda depan logistik Indonesia, khususnya di Provinsi Sumatera Selatan – Palembang, IPC tidak akan pernah memberhentikan kegiatan operasioanal di Pelabuhan, artinya Cabang Pelabuhan Palembang akan terus beroperasi penuh pada kondisi Pandemik.

DGM Hukum dan Pengendalian Internal, Frida Ervina menyampaikan, dengan meningkatnya COVID – 19 saat ini, maka upaya – upaya yang dilakukan untuk pencegahan tersebut haruslah merupakan langkah tepat dengan berkaca pada Ekonomi suatu daerah.

Sebelumnya Pekan lalu IPC Palembang melakukan pembuatan Hand Sanitizer sendiri dengan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Bahan yang tepat.

Kali ini, IPC Palembang dengan PT Pelabuhan Tanjung Priok Cabang Palembang melakukan sinergitas upaya pencegahan COVID – 19 di Pelabuhan Palembang dengan melakukan suatu langkah kecil, yaitu menyediakan satu set Tempat Cuci Tangan Portable (Portable Hand Washing Facilities) di beberapa tempat yang mobilitas keluar/masuk orang, seperti :

  1. Lobby Utama IPC Palembang;
  2. Lobby Utama Kantor PT Pelabuhan Tanjung Priok Cabang Palembang; dan
  3. Lobby Pusat Pelayanan Satu Atap / Customer Service (PPSA).

Hal ini dilakukan agar setiap orang yang keluar/masuk gedung tersebut wajib membersihkan tangannya, dikarenakan menurut anjuran dari Kementerian Kesehatan RI dengan merujuk pada Jurnal dari World Health Organization (WHO) bahwa membersihkan bagian – bagian tubuh khususnya tangan dengan cara membersihkan/mencuci dengan air dan sabun lebih efektif untuk menghilangkan virus khususnya dalam hal ini COVID – 19. (***)

Ril

Comments

Terpopuler

To Top