Kebijakan

Alhamdullilah, Posyandu di Palembang Bakal Peroleh Bantuan Dana, Berapa Nilainya ?

Foto : Humas Pemkot Palembang

 

Palembang – Pemerintah Kota Palembang berencana akan memberikan bantuan dana dari APBD sebesar Rp600 juta untuk Posyandu di Palembang. Bantuan itu sebagai bentuk keseriusan pemkot dalam membina posyandu di Kota Palembang.

Posyandu sendiri merupakan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan sehingga kedudukan memang sangat sentral. Dengan kedudukannya yang sangat sentral itu Posyandu setidaknya perlu mendapat perhatian serius juga dari pemerintah.

Karena terbentuknya posyandu bertujuan menurunkan angka kematian bayi (AKB), angka kematian ibu (ibu hamil), melahirkan dan nifas, membudayakan NKBS, meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan dan KB serta kegiatan lainnya yang menunjang untuk tercapainya masyarakat sehat sejahtera serta berfungsi sebagai wahana gerakan reproduksi keluarga sejahtera, gerakan ketahanan keluarga dan gerakan ekonomi keluarga sejahtera.

 

 

Kegiatan pokoknya  juga jelas, seperti KIA, KB, Imunisasi, Gizi dan Penanggulangan diare, oleh sebab itu, Walikota Palembang Harnojoyo sangat mengapresiasi Posyandu melalui jambore kader PKK dan posyandu.

“Selamat dan sukses atas pelaksanaan jambore ini, semoga bermanfaat bagi seluruh kader, kami berharap melalui jambore bisa mempererat silaturrahmi seluruh kader, dan saling sharing sesama kader di seluruh kecamatan dan kelurahan di Kota Palembang, “ungkap Harnojoyo, Selasa (30/4/2019).

Ketua TP PKK Kota Palembang Selviana Harnojoyo menjelaskan, acara jambore ini diikuti oleh sekitar 800 kader di seluruh kecamatan kota Palembang

“Berbagai acara kita laksanakan di jambore kali ini, diantaranya ada Pembinaan kader, lalu Senam bersama, dilanjutkan dengan Lomba gerak dan lagu tema kesehatan, Lomba penyuluhan 3 ends, dan Games gembira ular sendok. Acara ini, juga digelar di aula lantai 5 Palembang Trade Center (PTC),”paparnya.[**]

 

Penulis : win

 

Comments

Terpopuler

To Top