Kebijakan

Ini Alasan Jokowi Kenapa Pembangunan Dimulai dari Desa

foto : Humas Pemprov. Sumsel

SUMSELTERKINI.CO.ID, PALEMBANG  -Sementara itu terkait dengan dana desa, Jokowi menuturkan, apa yang oleh Pemerintah inginkan dari pemberian dana desa di seluruh tanah air adalah ingin dana desa harus tepat sasaran.

“Tembakannya harus tepat jangan sampai meleset. Apa yang kita bangun di desa infrastruktur berupa jalan, saluran irigasi, jembatan, embung untuk pengairan. Tapi mulai kesana harus mulai kita geser mulai dengan pemberdayaan ekonomi, inovasi-inovasi desa,” katanya saat silaturahmi Presiden RI dengan perangkat desa dan Kader pembangunan desa Provinsi Sumsel, di Palembang Sport and Convention Center (PSCC) Minggu (25/11/2018) siang.

“Coba kita lihat kenapa pembangunan dimulai dari desa. Pertama karena saya orang desa, yang ke dua anggaran yang telah dikucurkan di seluruh Tanah Air, diseluruh Indonesia pada 2015 Rp20,7 triliun, 2016 Rp47 triliun, 2017 Rp60 triliun, 2018 Rp 60 triliun, tahun depan Rp73 triliun .

Jadi sampai tahun ini sudah Rp187 triliun kita gelontorkan sekitar 74.000 desa yang ada diseluruh Tanah Air ini,” jelasnya. [**]

 

Penulis : One

 

Comments

Terpopuler

To Top
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com