Jasa & Niaga

Sumsel Diajak Ikut China ASEAN Expo 2018

foto : Humas Pemprov. Sumsel

SUMSELTERKINI.ID, Palembang – Wakil Sekretaris Jenderal China ASEAN Expo 2018, Yang Yan Yan mengatakan pada expo itu nanti pihaknya mengundang beberapa negara, salah satunya Indonesia termasuk Sumsel.

Di expo tersebut para peserta bisa membawa hasil produk unggulan masing-masing negara dan daerah untuk dipromosikan. Termasuk seperti China yang terkenal dengan barang elektronik, kemudian bahan bangunan atau semua bahan hasil industri lainnya.

“China ASEAN expo ini juga bisa membantu mendatangkan investor ke Indonesia karena di expo ini kami ingin seluruh negara untuk mempromosikan potensi negara mereka masing-masing,” jelas Yang dalam Promotion Conference of the 15 th Caexpo (China ASEAN Expo) in Palembang di Ballroom Arista Hotel, Jumat (27/4/2018).

Menurutnya Palembang Ibukota Provinsi Sumsel cukup dikenal di negaranya. Salah satunya yang dikenal dunia bahwa Sumsel punya teh, kopi.

Produk-produk ini mestinya kata Yang bisa ikut dipromosikan untuk mengundang investor dan pembeli dari luar.

Kegiatan expo ini sendiri akan digelar 12 September mendatang di Kota Nangning. Belajar dari tahun sebelumnya, biasanya penjualan expo menunjukkan nilai fantastis mencapai 2 juta USD.

“Tahun lalu ada 56 pengusaha yang ambil bagian, mereka ini mengisi 70 stand berbagai produk. Intinya kami siap memudahkan pengusaha yang berminat ke Nangning dengan pelayanan yang maksimal,” tutupnya.

Selain Gubernur Sumsel, acara yanh digelar KADIN Sumsel tersebut juga dihadiri ratusan pengusaha di Sumsel, dari berbagai bidang termasuk retail dan elektronik.[win]

 

 

 

 

Comments

Terpopuler

To Top