Inspirasi

Cegah Covid-19, Ini Yang Dilakukan Polres Banyuasin

Foto : Desi

KEPALA Kepolisian Resor (Kapolres)  Banyuasin mengajak seluruh anggotanya untuk bergotong royong membersihkan tempat umum dan rumah ibadah, guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Kapolres Banyuasin AKBP, Danny Sianipar SIK memimpin langsung kegiatan bersih-bersih di Masjid Al-Amiir, terletak di Jalan Sekojo, Kompleks Perkantoran Pemerintah Kabupaten Banyuasin, Kelurahan Mulia Agung, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin.

Menurutnya membersihkan tempat-tempat publik harus secara  rutin, dan dilakukan secara bergotong royong bersama-sama dengan masyarakat dan unsur pemerintahan, baik itu di sekolah, kantor, tempat ibadah dan tempat umum lainnya.

“Jaga kebersihan itu sebenarnya kewajiban kita, tidak hanya karena adanya virss, oleh sebab itu mulai sekarang saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Banyuasin untuk bersama-sama menjaga kebersihan,” imbuhnya, sabtu (14/03/2020).

Kapolres menambahkan, menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 itu nomer dua, yang utama bersih itu banyak manfaat, seperti mencegah DBD, Banjir, dan diare.

“Kami menghimbau kepada pemerintah daerah, swasta hingga keluarga untuk rutin membersihkan lingkungan,” tutupnya.[***]

Laporan : Desi/Banyuasin

Comments

Terpopuler

To Top