Infrastruktur & Transportasi

Tinjau Jalan Rusak, Ratu Dewa : Gorong-gorong Juga Bakal Diperbaiki

foto : istimewa

SEKRETARIS Daerah [Sekda] Pemkot Palembang Ratu Dewa ikut turun kelapangan guna memantau jalan yang rusak. “Hari ini kita tinjau ke lapangan langsung. Jarang  jarak kerusakannya masing-masing ada yang 7 meter ada yang 5 meter,”katanya, Selasa [3/11/2020].

Ia mengaku perbaikan jalan tersebut salah satu aspirasi masyarakat, karena memang sempat menjadi keluhan dan aduan dari masyarakat Kota Palembang, khususnya warga yang kerap kali melintas. Seperti lanjut dia, kerusakan Jalan di Kawasan Jalan Sukabangun II.

“Jalan ini, akhirnya akan segera menjalani proses perbaikan melalui APBD Provinsi melalui Pemerintah kota Palembang. Mudah-mudahan sesegera mungkin warga bisa menikmati jalan ini sebagus-bagusnya,” kata Dewa.

Ratu Dewa juga menjelaskan bahwa, saat ini terdapat sekitar 20 titik jalan utama di Kota Palembang yang telah difokuskan Pemkot untuk dilakukan perbaikan sudah 8 ruas. Masih ada 12 ruas lagi jalan sedang proses untuk pengerjaan.

Ia juga memaparkan terkait pengerjaan dalam perbaikan Jalan Sukabangun II dengan tahap awal, yaitu akan dilakukan  pemerataan, perapian hingga  proses finishing.

Tidak hanya disitu saja, Dewa juga menambahkan, bahwa akan dilakukan juga perbaikan gorong-gorong di kawasan yang dinilai rawan genangan air.

Setelah menyelesaikan jalan, pihak PUPR juga akan menyelesaikan parit (gorong-gorong).“Karena tadi kan ada beberapa genangan air juga, jadi tahap awal kita fokus ke jalannya dulu, setelah itu baru kita ke parit,” tutupnya.[***].

one

 

Comments

Terpopuler

To Top