Infrastruktur & Transportasi

Sumsel Segera Miliki Double- Decker Hydrogen Bus Mirip di London

Tapi kita Provinsi Sumsel mulai lebih dulu.

foto : Humas Pemprov. Sumsel

SUMSELTERKINI.ID, Palembang – Pemerintah Provinsi Sumsel segera memiliki Double- Decker Hydrogen Bus Mirip di London, Inggris yang akan digunakan pada show case Asian Games 2018 mendatang.

Hal itu terungkap saat Gubernur Sumsel, Alex Noerdin menerima Mr. Aleksander Gerbec dari IMS Ecubes Norwegia, di Griya Agung Jum’at Pagi (16/3/2018).

Selain itu kedatangan Mr. Aleksander Gerbec juga untuk mempercepat kerjasama lalan mobile power plant di Musi Banyuasin, serta kerjasama untuk membangun pusat education center di Jakabaring Sport City (JSC) yang bertujuan untuk generasi penerus belajar dimana terdapat panduan apa itu hydrogen dan apa saja manfaat kegunaanya.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin menyambut baik, bahkan mengungkapkan rasa bangganya atas kerjasama yang banyak mendatangkan manfaat bagi masyrakat Provinsi Sumsel. Dikatakan Alex, kerjasama ini akan menjadikan Provinsi Sumsel akan melompat jauh ke depan.

“Daerah lain bahkan negara lain belum melakukan ini, bahkan belum ada. Tapi kita Provinsi Sumsel mulai lebih dulu. Apalagi ada panduan untuk generasi muda kita tentang energi masa depan sekaligus ada museum nya, ada yang dipraktekan yang mendukung itu. Tidak ada di dunia seperti ini,” ungkapnya.

Ia mengatakan, berkaitan dengan transportasi yang diperbolehkan untuk mengangkut atlet dan official Asian Games 2018 selama berada di Kompleks JSC hanya electric car dan hydrogen car. Dimana Provinsi Sumsel merupakan pertama kali di Indonesia yang akan menggunakannya.

“Lengkap Provinsi Sumsel ini, Kita melampaui daerah lain bahkan negara lain. Jadi kita harus serius untuk persiapannya,” tambahnya.[win]

Comments

Terpopuler

To Top