Infrastruktur & Transportasi

RSUD Sekayu Berpotensi Jadi RS Rujukan Regional

Foto : istimewa

PEMKAB Muba terus berupaya memenuhi kebutuhan sarana prasarana kesehatan khususnya di RSUD Sekayu bagi masyarakat di Kabupaten Muba.

Bahkan Pemkab bersama PT Pandu Persada telah melakukan rapat  terkait pengembangan gedung pelayanan medik dan penunjang medik, pelayanan medik, rawat inap kelas 3 (Pra FS) untuk meningkatkan pelayanan, kemarin.

Dalam kesempatan ini, dr. Makson Parulian Purba, MARS mengatakan pengembangan gedung perlu dilakukan guna mencapai visi RSUD yaitu mewujudkan RSUD Sekayu sebagai rumah sakit kelas dunia.

Selain itu, Dikatakan Makson, pengembangan ini juga dalam rangka mendukung perwujudan visi misi Bupati Muba menjadikan kabupaten “Muba Maju Berjaya tahun 2022. Dan misi RSUD Sekayu, lanjutnya, yaitu peningkatan hard competency dan soft competency SDM dengan penempatan yang tepat  , orang yang tepat dan waktu yang tepat. Dan terwujudnya akreditasi paripurna versi SNARS rumah sakit kelas B, terwujud 5 center  unggulan pelayanan.

Riza,PT Pandu Persada mengatakan RSUD Sekayu berpotensi menjadi rumah sakit rujukan regional menampung pasien rumah sakit lainnya dari 4 kabupaten terdekat.

Diterangkannya, analisis kepuasan pelanggan berdasarkan kuadran yaitu 3  alasan terbesar berobat ke RSUD sekayu adalah 1. Mutu pelayanan yang baik, 2. Sarana alat kedokteran yang baik,  3. Jumlah dokter spesialis yang lengkap.

3 hal ini merupakan modal yang baik dalam  pengembangan RSUD Sekayu.”Pengembangannya kedepan, Rumah sakit umum kelas B pendidikan dengan kapasitas 600 TT untuk 10 tahun kedepan sesuai hitungan analisis demand.

Adapun persiapan RS pendidikan sebagai tantangan yaitu unggulan dan implementasinya, penjaminan mutu dan hubungan harmonis dengan Fakultas Kedokteran, stakeholder, institusi lainnya, dan perlu dibagun academic atmosphere, transformasi sikap dan perilaku,” dari hasil FS terlihat bahwa RS al sekayu sangat layak untuk di kembangka.” terangnya.[***]

 

 

Comments

Terpopuler

To Top