Infrastruktur & Transportasi

Mantap Jakarta Bakal Operasi Bus Listrik, Diuji Coba Pada Asian Games

foto : istimewa

SUMSELTERKINI.ID, Jakarta – Sebentar lagi bus listrik bakal dioperasikan oleh Pemerintah Prov. DKI guna mendukung Pesta Olahraga  Asian Games di Jakarta pada Agustus 2018 mendatang.

“Kami mulai ujicoba pada Agustus bertepatan dengan Asian Games 2018,”kata Wakil Gubernur DKI, Sandiago Uni, Jumat (4/5/2018).

Ia meminta agar PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) segera berkoordinasi dengan vendor perihal pengadaan bus listrik.

Hal senada diungkapkan Kepala Humas PT Transportasi Jakarta Wibowo, saat ini sedang membahas rencana pengoperasian bus listrik. Ia sangat siap untuk mengadakan bus listrik. Terpenting infrastrukturnya, bus hingga suku cadangnya tersedia. “Kami masih rapatkan,” ucapnya singkat mengutip okezone.

Rencana pengoperasian bus listrik menindaklanjuti keinginan Presiden Joko Widodo (Jokowi), di mana angkutan umum di Jakarta harus bertenaga listrik yang ramah lingkungan

“Presiden menunjukkan Shenzhen sudah 100% listrik, dan kita ingin di Jakarta juga punya sesuatu yang dimulai dengan shifting ke angkutan yang ramah lingkungan,” ujarnya di Jakarta.[one/okezone]

 

 

Comments

Terpopuler

To Top