Infrastruktur & Transportasi

Insya Allah, 2 Desa di Muba Ini Tak Lagi Kesulitan Air Bersih

foto : humas muba

Yogyakarta  Sebanarnya Masyarakat Desa Soak Baru, Kecamatan Sekayu dan Desa Tanah Abang, Kecamatan Batang Hari Leko, Muba patut bersyukur dan berterima kasih kepada Anggota DPR RI Komisi VII DPR RI almarhum Nazaruddin Kiemas,  karena berkat inspirasi dan perjuangan Almarhum desa tersebut mendapat bantuan  sumur bor air bersih dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Kini  Muba pun memperoleh lagi 5 titik sumur bor air bersih.

“Ya, nanti akan ada lima sumur bor air bersih lagi yang diberikan Kementerian ESDM untuk wilayah Musi Banyuasin,” ungkap Staf Ahli Bupati Mba Bidang Pembangunan Mursalin,ungkap Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Mursalin  pada Penandatanganan Naskah Hibah dan Berita Acara Serah Terima (BAST) Barang Milik Negara Badan Geologi dan Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Kementerian ESDM RI kepada Pemerintah Daerah di Hotel Melia Purosani Yogyakarta, kamis (25/4/2019).

Air bersih memang merupakan kebutuhan pokok untuk kehidupan sehari-hari, oleh sebab itu sangat memprioritaskan di seluruh Desa di Muba khususnya pedesaan yang terkendala distribusi air bersih  mendapatkan pasokan air bersih dan sangat layak konsumsi.

Bertahap persoalan kesulitan distribusi air bersih di kawasan pedesaan ini mulai dituntaskan, di banyak Desa, Pemkab Muba sudah memulainya dengan pemasangan pipa PDAM.

Dua titik yakni di Desa Soak Baru Kecamatan Sekayu dan Desa Tanah Abang Kecamatan Batang Hari Leko mendapatkan bantuan sumur bor air tanah, setelah ini akan ada lagi lima titik bantuan sumur bor air bersih. “Kalau untuk kebutuhan air bersih ini tidak alasan, kalau kita mau dan serius untuk masyarakat pasti ada jalan keluarnya,” kata Bupati Muba Dodi Reza.[**]

 

Penulis : win

.

Comments

Terpopuler

To Top