Industri Kreatif & UKM

Singa Jalanan Bagi-bagi Nasi Bungkus

Bagi-bagi nasi bungkus kali ini diadakan di Jalan Yos Sudarso, Pasar Lemabang dan Pasar Kuto

foto : Singo Jalanan

SUMSELTERKINI.ID, Palembang, – Patut diacungkan jempol, meski hanya sekedar nasi bungkus. Namun Komunitas Grab Go-Jek Singo Jalanan (LMB) terus menjalankan aksi sosialnya untuk saling membantu dengan sesama pengais rezeki di jalanan.

“Ini salah satu aksi rutin kami, biasanya dilakukan setiap seminggu sekali. Membagi sedikit penghasilan dengan sesama warga, terutama yang mengais rezeki di jalan,”ungkap Ketua Komunitas Grab Go-jek Singo Jalanan Palembang, Ndan Rusdi, Jumat kemarin.

Menurut aksi sosial bagi-bagi nasi bungkus kali ini diadakan di Jalan Yos Sudarso, Pasar Lemabang dan Pasar Kuto, dengan membagikan sebanyak 100 nasi bungkus kepada tukang becak serta pengemis di jalan. “Ini semua dilakukan oleh ojek dari Grab singo jalanan, salah satu driver ojek yang tergabung dalam komunitas,”ulasnya.

Dia menjelaskan mengais rezeki di jalan seperti tukang becak sangat beresiko, apalagi penghasilan mereka tidak terlalu besar. Atas dasar itu Komunitas Grab-Go-jek Singo Jalanan memberikan sedikit makanan. “Mungkin tidak ada nilainya, tapi ini rasa kepedulian kami terhadap sesame,”paparnya.

Dia menerangkan hal itu sudah menjadi komitmen Singo saling berbuat baik antar sesama, dan saling menjunjung tinggi persaudaraan dilingkungan masyarakat.

Comments

Terpopuler

To Top