Industri Kreatif & UKM

Harnojoyo Dukung IKA Unsri-Bekraf Buka Cakrawala Kaum Milenial

foto : istimewa

Sumselterkini.co.id, Palembang- Walikota Palembang Harnojoyo mendukung sepenuhnya upayaIkatan Alumni (IKA) Universitas Sriwijaya (Unsri) dan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Nasional untukmembuka cakrawala anak muda [milenial]untuk berkreasi dalam berusaha.

Ia berharap, apa yang akan dilakukan dapat memberikan terobosan baru dalam memajukan industri kreatif anak muda.

“Anak-anak muda berpotensi dalam mengembangkan usaha kecil. Kami berharap pertemuan ini Palembang bisa mewujudkan semua ini agar semua aspek di bidang usaha kreatif lebih maju,” tuturnya menerima audensi bersama IKA UNSRI di rumah dinas Walikota, Selasa (26/2/2019).

Menurutnya Palembang sangat terbuka, karena sudah menjadi komitmen untuk memajukan UKM di Palembang.

Dia menjelaskan, mendorong UKM merupakan salah satu program pemerintah Kota Palembang. Bantuan pemodalan pun sudah dikucurkan agar UKM berkembang.

Namun lanjutnya, perlu bantuan untuk inovasi baru yang didukung anak muda agar UKM tersebut bisa maju dan berkembang.

Sehingga dapat membantu membuka peluang lapangan kerja baru yang dilakukan kreatifitas anak muda di Palembang.

Harno mengakui meski Palembang berkembang pesat pembangunannya, namun tingkat kreatifitas masih tertinggal jauh dari kota lainnya di Indonesia.

Dia menegaskan agar dinas terkait untuk menindak lanjuti.” jangan hanya perjalanan dinas saja yang selalu dilakukan tanpa membawa manfaat untuk kemajuan kota kita bersama,” jelasnya.

Harnojoyo menambahkan, saat ini Kota Palembang dalam pertumbuhan ekonomi sangat baik dan maju, namun didalam data kemiskinan kota kita masih tinggi angkanya. Taka Leuna pengurus mitra IKA Unsri menambahkan siap mensuport ekonomi kreatif yang ada di kota Palembang.

“Contohnya musik bisa kita lihat potensi yang ada seperti lagu-lagu daerah yang ada di Palembang. Selain itu juga prodak animasi yang ada dikota ini harus lebih dibantu dalam promosinya,”tuturnya.[**]

 

Penulis : One

Comments

Terpopuler

To Top