Industri Kreatif & UKM

452 UKM Terima Dana Tanpa Agunan, Ini Pesan Fitri

Foto : Humas Pemkot Palembang

Sumselterkini.co.id, Palembang – Sedikitnya 452 Usaha Kecil Menengah [UKM] di sekitar Kecamatan Gandus memperoleh dana bantuan tanpa anggunan dari Pemerintah Kota Palembang yang bekerja sama dengan BPR Palembang.

Bantuan tersebut digulirkan guna membantu usaha kecil menengah akan dapat mengembangkan usahanya sehingga diharapkan dapat maju. Penyaluran dana tersebut dilakukan melalui  Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (UKM) Palembang.

“Saya menginginkan usaha masyarakat dapat berjalan dan berkembang,jangan sedikit-sedikit mengingankan menjadi pegawai kantor, harus maju dan menjadi pengusaha sukses,”ungkap Wakil Walikota Palembang  Fitrianti Agustinda usai memberikan bantuan secara simbolis di balai camat Gandus, Selasa (26/3/2019).

Komitmen Palembang katanya bukan sekali ini saja, karena bantuan dana tanpa anggunan ini telah dilakukan sejak 2017 lalu guna memajukan UMK.

UKM lanjutnya harus maju dan berkembang, karena UKM salah usaha yang tak mengenal krisis, sehingga diharapkan ke depannya mampu  membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat di Gandus.

Dia menyebutkan pada 2017, Pemkot telah merealisasikan bantuan UKM sebanyak 1.000 peserta, kemudian pada 2018 sebanyak 2.000 peserta. Pada 2018, paparnya pemkot menargetkan  sebanyak 4.000 peserta di seluruh pelosok kota Palembang.

“Insya Allah kita harapkan setiap tahunnya akan bertambah banyak peserta UKM yang kita bantu, dan tidak lupa kepada mereka yang telah mendapatkan bantuan ini, dapat memanfaatkannya dengan baik,”ulasnya.

Ditempat yang sama ibu Evi (40), salah satu peserta yang mendapatkan bantuan mengaku merasa senang atas bantuan modal tanpa anggunan tersebut,  karena bisa membantu  mengembangkan usaha kerupuk dan pempek .

“Ya mudah-mudahan berkah dan berjalan dengan lancar, sesuai dengan pesan ibu Wakil Walikota ibu Fitri untuk usaha mandiri tidak harus menjadi pegawai kantoran,”tutupnya.[**]

 

Penulis : as

 

Comments

Terpopuler

To Top