Hiburan

Promosikan Sumsel Lewat Festival ‘Musi Jazz Sriwijaya’

Provinsi Sumsel sangat mengharapkan para seniman, penyanyi dan budayawan Indonesia dapat hadir dan memeriahkan penyelenggaraan Asian Games di Palembang 2018

foto : Humas Pemprov. Sumsel

SUMSELTERKINI.ID, Palembang- Maestro musik Jazz asal Belanda yang tergabung dalam Rembrandt Frerichs Trio berkolaborasi dengan musisi kenamaan Indonesia, Dwiki Dharmawan memeriahkan konser musik Jazz Indonesia-Belanda Musi Jazz Sriwijaya berlangsung di Kuto Besak Theatre Restaurant Palembang, Jum’at malam (17/11/207).

Selain berkolaborasi, para maestro musik Jazz tersebut juga berbagi ilmu dan pengalaman bersama para seniman Jazz Palembang. Musisi Jazz Palembang, Pall Jazz juga turut tampil dalam konser tersebut membawakan beberapa lagu daerah Sumsel. Selain itu, disajikan juga Sastra Tutur dengan iringan musik tradisional tembang Batanghari Sembilan.

Kegiatan tersebut merupakan kerjasama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Pusat Kebudayaan Belanda Erasmus Huis di Jakarta dan Pemerintah Provinsi Sumsel melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Musi Jazz Sriwijaya di buka langsung Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sumsel Alex Noerdin menyampaikan apresiasi dan selamat datang bagi para maestro musik Jazz yang telah hadir memeriahkan kegiatan Musi Jazz Sriwijaya.

Menurut Alex, Pemerintah dan masyarakat Provinsi Sumsel sangat mengharapkan para seniman, penyanyi dan budayawan Indonesia dapat hadir dan memeriahkan penyelenggaraan Asian Games di Palembang 2018 mendatang.

“Tadi saya sudah ngobrol sama pak Direktur (Najamudin Ramli) beliau sudah janji akan membawa tim kesenian, penyanyi, budayawan dan lainnya datang ke Palembang pada pelaksanaan Asian Games 2018 nanti,” ujar Alex.

Comments

Terpopuler

To Top