Ekonomi

Wamen Perdagangan: Menjelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri stok Sembako terjaga dan Harga Stabil.

IST/Net

UNTUK memastikan suplai kebutuhan pokok menjelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri nanti.Wakil Menteri Perdagangan Dr. Jerry Sambuaga mengunjungi Pasar KM. 5 Palembang. (Senin, 27/03/22).

Dalam kunjungan tersebut Jerry melihat langsung kondisi pasar dan harga kebutuhan pokok, suplai serta menyempatkan untuk berdialog dengan beberapa pedagang terutama kepada Ibu- Ibu.

Wamen Perdagangan ketika diwawancarai usai melakukan kunjungan mengatakan kepada wartawan bahwa kedatangan ke Palembang untuk bertemu dengan beberapa pedagang pasar terutama padagang sembako dan beberapa stakeholder serta mengecek beberapa harga kebutuhan pokok menjelang Ramadhan.

Diakuinya memang untuk saat ini terjadi kenaikan beberapa kebutuhan pokok yang masih dalam kisaran yang wajar dalam keadaan normal dan ada juga yang mengalami penurunan.

Akan tetapi yang terpenting stoknya dapat kita pastikan ada terjamin mulai dari kebutuhan pokok seperti minyak goreng sampai gula, cabe, bawang merah dan putih dan kebutuhan lainnya.

Mayoritas yang kami pantau di pasar KM. 5 ini adalah terjadinya domain yang cukup baik dan stoknya terjaga dan harganya cukup stabil.

Ketika disinggung mengenai adanya beberapa harga kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan diakuinya terjadi permintaan yang cukup tinggi sehingga berlaku hukum ekonomi.

Untuk minyak goreng ada di kisaran harga 22.500, dan 23.000 rupiah.

Hal tersebut menunjukkan adanya beberapa suplai yang cukup dari indikator harga yang naik turun sehingga dapat saya pastikan stocknya relatif masih stabil dan yang terpenting stocknya aman.

Mudah mudahan kita semua yang ada di sini menjelang Ramadhan dan Hari Raya Idul fitri nanti dapat terkendali dengan baik.

Kami dari Kementerian Perdagangan, Dinas Perdagangan Provinsi Sumsel, Dinas Perdagangan Kota Palembang dan Bulog tetap memantau serta menyediakan kebutuhan pokok menjelang hari raya idul fitri.

Kami ucapkan Terima kasih kepada Pak Kadis Perdagangan yang rajin memantau dan memonitor harga harga kebutuhan pokok dengan keadaan riil.

Sedangkan untuk minyak goreng baik curah maupun kemasan tersedia di pasar.

Disini juga ada kearifan lokal seperti misalnya kecap cap atom bulan.

Sedangkan untuk distribusi sembako tetap kita awasi dan monitor dan sekali lagi saya garis bawahi bahwa suplai terjaga dan terjamin setiap harinya, tambah dia.(***)

Comments

Terpopuler

To Top
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com