Ekonomi

Sadar Kebutuhan Berinvestasi untuk Rawat Kesejahteraan Mental Karyawan, MSIG Tingkatkan Aktivitas Online Libatkan Karyawan Sejak Pandemi

Media OutReach/ist

SEBAGAI bagian dari upaya keterlibatan internal berkelanjutan untuk kesejahteraan karyawannya, MSIG Asia mengundang 4.700 karyawannya di seluruh wilayah untuk mengambil cuti kemarin sementara sebagian besar masih bekerja dari rumah, untuk mendengarkan dari pembicara motivasi internasional dan penulis buku terlaris, Chris Bertish, di balai kota regionalnya yang bertema “Kesiapan, Ketahanan, Tanggung Jawab”.

Berbicara secara virtual melalui Teams Live Event, Bertish membagikan kisah pribadinya tentang ketahanan, dan pentingnya kesiapan mental dalam menghadapi tantangan, bahkan saat-saat yang mengancam jiwa. Dia mendesak karyawan MSIG di akhir presentasinya: “Jika kita membangun kesiapan, kita membangun ketahanan, dan kita membangunnya menjadi tujuan yang lebih besar dari diri kita sendiri untuk dapat memberi kembali untuk membantu orang lain dan menjaga diri kita sendiri, klien kita dan alam, kita dapat mengatasi rintangan, tantangan apa pun, perubahan apa pun, dan kita benar-benar dapat mencapai apa pun, bahkan yang tampaknya mustahil.”

Dalam obrolan api unggun dengan CEO Alan Wilson, mereka berbicara tentang pentingnya kepercayaan yang mendasar bagi MSIG karena sebagai perusahaan asuransi umum yang berkecimpung dalam bisnis mitigasi risiko, inti dari apa yang dijual MSIG adalah janji bahwa ketika sesuatu yang merugikan terjadi maka perusahaan akan membantu mereka.

Mengambil salah satu pertanyaan yang paling banyak dipilih dari lantai tentang bagaimana Bertish melewati 93 hari dalam ekspedisinya melintasi Samudra Atlantik tanpa telepon dan koneksi ke dunia luar, Bertish menjawab dengan mengakui bahwa dia tidak punya waktu luang untuk merasa kesepian ketika dia disibukkan dengan tantangan seperti navigasi, kebocoran, mendayung selama lebih dari 15 jam sehari, cuaca, dan bahkan hiu. Balai kota menerima umpan balik yang sangat positif dari karyawan dan direktur dari seluruh wilayah.

“Saran Chris tentang membangun kepercayaan, ketahanan, dan mengurangi risiko khususnya berlaku untuk industri kami. Membuat semua orang berbagi tujuan yang sama adalah saran yang baik untuk MSIG Asia saat kami memulai tujuan ambisius untuk dekade ini!” — Ajit Nair, Direktur Dewan, MS First Capital.

“Sesi yang sangat bagus, dan menurut saya sangat menginspirasi!” — Dato’ Mohd Sallehuddin Din Othman, Ketua, MSIG Malaysia

“Chris berbagi tentang ketahanan dan kekuatan kerja tim sangat relevan selama ini.” — Amanda Lim, Manajer Sumber Daya Manusia, MSIG Asia.

“Memang benar bahwa kita harus menjaga diri kita sendiri terlebih dahulu dan terutama dalam menghadapi tantangan. Ketika kita menjaga diri kita sendiri, kita kemudian dapat memberikan kembali kepada orang-orang di sekitar kita. Ini adalah inti dari kesejahteraan mental. dan saya sangat setuju dengan Chris!” — Eric Peter, Kepala Audit Internal, MSIG Asia

“Saya senang bisa menghadiri sesi yang menginspirasi ini!” — Anindeta Dewi, Manajer Senior, Klaim, MSIG Asia

Sejak wabah pandemi dimulai pada tahun 2020, MSIG Asia, menyadari kebutuhan untuk berinvestasi dalam kepedulian terhadap kesejahteraan karyawannya, telah meningkatkan aktivitas keterlibatan melalui platform virtual. Selain ceramah inspiratif kemarin oleh Bertish dan webinar pendidikan terbaru tentang keanekaragaman hayati, yang merupakan fokus keberlanjutan untuk MSIG, ada juga kuis online dan kegiatan virtual seperti lokakarya kerajinan dengan keluarga karyawan, sesi latihan, pembicaraan kesehatan, dan kegiatan meriah seperti untuk Natal, Festival Pertengahan Musim Gugur, Hari Nasional Singapura, dan banyak lagi.

Bertish adalah pemegang Rekor Dunia Guinness karena menjadi orang pertama yang menyeberangi Samudra Atlantik dengan papan dayung berdiri. Dia dinobatkan sebagai salah satu dari “100 Ikon Genius Teratas” oleh Global Genius 100, dan “Pemimpin Inovasi dan Kreativitas” oleh Institut Einstein pada tahun 2018. Dia senang berkeliling dunia untuk menginspirasi orang lain dengan kisah keberanian, tekad, dan ketahanannya. dalam mengatasi rintangan yang tidak dapat diatasi untuk mencapai tujuan dan impian yang tampaknya mustahil, sambil meningkatkan kesadaran untuk menantang masalah konservasi laut dan perubahan iklim secara global.

MSIG, anggota dari MS&AD Insurance Group, adalah merek asuransi umum terkemuka di Asia yang hadir di 46 negara secara global. Grup ini termasuk di antara 10 grup asuransi non-jiwa teratas dunia berdasarkan pendapatan kotor. Ini adalah perusahaan asuransi Jepang nomor satu dengan peringkat kredit A+ Stabil. Dengan lebih dari 40.000 karyawan di seluruh dunia, MSIG diwakili di semua pasar ASEAN serta di Australia, Selandia Baru, Hong Kong, Cina, Korea, India, dan Taiwan. Terletak di Singapura, MSIG Asia adalah anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Mitsui Sumitomo Insurance Company, Limited.[***]

Comments

Terpopuler

To Top
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com