Ekonomi

Luncurkan Asuransi Mekanik, Pertamina Lubricants Sepakati Kerjasama dengan BPJS

Apresiasi perseroan terhadap mekanik yang sudah berkontribusi besar melalui komitmen mereka melayani pelanggan di Olimart maupun Bengkel Enduro

foto : Pertamina Lubricants

SUMSELTERKNI.ID, Palembang – PT Pertamina Lubricants meluncurkan program asuransi mekanik BPJS kesehatan yang diberikan  untuk para mekanik yang bekerja di bengkel owned –channel Pertamina serta bengkel umum.

Program ini dilucurkan melalui program CSR Loyalitas Mekanik PT Pertamina Lubricants, bukan saja untuk mekanik, namun juga untuk para keluarga mekanik yang terdaftar di Kartu Keluarga (KK).

Sales Region Manager II Palembang PT Pertamina Lubricants, Sinung Wikantoro menjelaskaan  pelucuran program ini  salah satunya adalah bentuk komitmen perseroan  untuk terus membangun mekanik-mekanik handal di Indonesia.

Menurutnya PT Pertamina Lubricants akan memberikan kepada lebih dari 100 orang mekanik beserta keluarga selama periode satu (1) di Palembang.

“Ke depannya akan memberikan 400 kepala keluarga di wilayah Sumbagsel termasuk Palembang dan Lampung mekanik-mekanik yang bekerja di bengkel owned-channel Pertamina, seperti Olimart dan Bengkel Enduro beserta bengkel umum,”ulas dia dalam rilisnya yang diterima ST, Rabu (18/10/2017),

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PT Pertamina Lubricants dan BPJS Kesehatan Cabang Palembang dilakukan Sales Region Manager II Palembang Sinung Wikantoro dan KA BPJS Kesehatan Cabang Palembang Diah Sofiawati.

Selain itu, PT Pertamina Lubricants juga memberikan secara simbolis kartu BPJS Mekanik kepada dua perwakilan mekanik. Program CSR Loyalitas Mekanik PT Pertamina Lubricants yang menyentuh pada aspek jaminan sosial kesehatan.

Program ini telah diluncurkan diberbagai wilayah di Indonesia termasuk Surabaya, Semarang, Jakarta, Banjarmasin, Balikpapan, Medan dan Bali. Secara keseluruhan, PT Pertamina Lubricants telah memberikan lebih dari 2000 Kartu BPJS untuk mekanik dan keluarga.

“Mekanik adalah ujung tombak penjualan dan mereka benar-benar dekat dengan konsumen dan masyarakat,”paparnya.

Oleh karena itu, lanjutnya  dibutuhkan mekanik yang sehat dan sadar sehat, sehingga dapat melayani pelanggan dengan baik.

Penjualan pelumas Pertamina tidak lepas dari mekanik sebagai influencer. Pemberian BPJS kesehatan ini merupakan bentuk apresiasi perseroan terhadap mekanik yang sudah berkontribusi besar melalui komitmen mereka melayani pelanggan di Olimart maupun Bengkel Enduro ataupun bengkel umum yang menjual pelumas Pertamina.

Sinung melanjutkan bahwa dengan melihat semakin tingginya kompetisi bisnis pelumas kendaraan saat ini, Pertamina Lubricants tetap bersyukur bahwa produk Pelumas Pertamina tetap menjadi primadona dan pilihan utama masyarakat untuk kendaraan pribadi mereka. Hal tersebut tidak lepas dari peranan mekanik yang begitu besar.

“Untuk itu, kami mengucapkan terimakasih kepada outlet – outlet penjualan Pelumas Pertamina sebagai mitra bisnis kami atas kinerja dan dedikasi mereka selama ini.” ungkap Sinung.

Program BPJS mekanik ini merupakan bentuk kepedulian Pertamina Lubricants terhadap mekanik dan keluarga sehingga mereka dapat merasakan kenyamanan dalam bekerja dan sudah mendapatkan jaminan obat dan pelayanan kesehatan jika sakit.

Harapan kedepannya dengan program ini dapat meningkatkan loyalitas mekanik untuk selalu mengedepankan pelumas karya anak bangsa dan tentunya meningkatkan pelayanan yang prima terhadap pelanggan setianya.

 

 

Comments

Terpopuler

To Top
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com