Ekonomi

Wamen ESDM Groundbreaking Proyek Pipa Gas Grissik-Pusri

pupuk-sriwijaya

Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar meresmikan proyek pembangunan pipa Gas Grissik-PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang sepanjang 176 km berdiameter 20 inchi.

Foto: Ilustrasi Pabrik Pupuk Sriwijaya

SUMSELTERKINI.ID Palembang – Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar meresmikan proyek pembangunan pipa Gas Grissik-PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang sepanjang 176 km berdiameter 20 inchi.

Proyek tersebut dimulai dari Grissik Gas Plant ConocoPhillips (COPI) hingga pant Pusri di Palembang akan dimulai akhir tahun ini.

Arcandra Tahar menjelaskan, proyek pipa gas ini merupakan bagian dukungan pemerintah guna menjaga ketahanan pangan nasional, sehingga ke depan ketersediaan pasokan pupuk dapat terjamin aman.

“Pemerintah selalu mendorong tercapainya target produksi pupuk nasional sehingga dapat menjaga stabilitas pangan di Tanah Air,”ungkapnya dalam Acara Groundbreaking yang dilaksanakan di PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (PT Pusri), Palembang, Selasa (29/8/2017).

Menurutnya sumber gas untuk ruas ini adalah dari Lapangan Grissik COPI. Pipa Grissik-PUSRI nantinya akan mengalirkan gas ke PUSRI sebesar 30 MMSCFD di pada 2018 sebagai early gas dan kemudian bertambah menjadi 70 MMSCFD pada 2019.

“Kami optimisitis proyek ini akan berjalan lancar sehingga Pusri dapat memproduksi pupuk sesuai target,”paparnya.

Dia mengungkapkan ruas pipa yang akan dibangun ini nantinya akan mengalirkan gas untuk kebutuhan energi dan bahan baku PUSRI.

Dalam acara groundbreaking tersebut dihadiri juga oleh Wamen Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Dirjen Minyak dan Gas Bumi (Migas), Gubernur Sumsel, Bupati Muba, Bupati Banyuasin, dan Walikota Plg.

Comments

Terpopuler

To Top
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com