Ekonomi

Asian Games di Palembang, PT Pertamina MOR siap Tambah Avtur

“Kami jamin pasokan avtur aman dan juga melakukan berbagai langkah untuk memastikan pengisian avtur dapat berjalan tepat waktu saat acara tersebut,”

foto : ist

SUMSELTERKINI.ID, Palembang– PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) II menyiapkan tambahan avtur seiring bakal meningkatnya penggunaan avtur di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II di Palembang menjelang dan saat Asian Games pada Agustus tahun ini.

“Kami prediksi menjelang dan berlangsungnya pesta olahraga terbesar di Asia (Asian Games) komsumsinya bertambah dan kenaikan diperkirakan mencapai 50.000 kiloliter,”kata Hermansyah Y Nasroen, Region Manager Communication & CSR Sumbagsel, Selasa (30/1/2018).

Menurutnya, Depot Pengisian Bahan Bakar Pesawat Udara [DPPU] SMB bakal padat siap melakukan pengisian, karena jumlah penerbangan bakal meningkat.

“Kami jamin pasokan avtur aman dan juga melakukan berbagai langkah untuk memastikan pengisian avtur dapat berjalan tepat waktu saat acara tersebut,”tambahnya.

Pasalnya, ulasnya ketepatan waktu sangat berpengaruh pada jadwal keberangkatan pesawat, baik yang reguler maupun khusus.

Terkait personil saat Asian Games, pihaknya paparnya sudah siapkan sesuai existing, dan tidak ada masalah, karena selama ini sudah terbiasa melayani kegiatan besar (high season) seperti embarkasi haji, Idul Fitri dan Tahun Baru serta even-even besar lainnya di Palembang.

“Biasanya langkah dilakukan Pertamina dengan penambahan bridger /mobil tanki pengangkut avur dari kilang Pertamina RU III Plaju ke DPPU SMB II,”terangnya.

Dia menambahkan biasanya setiap tahun ada penambahan avtur rata-rata 6%, namun saat Asian Games mungkin meningkat lagi seiring dengan padatnya jadwal penerbangan di SMB saat pesta olahraga tersebut.”Kami optimistis tidak ada kendala nantinya, karena sudah semua sudah dipersiapkan,”urainya.[one]

Comments

Terpopuler

To Top