Digital Ekonomi

Dukung Pemulihan Ekonomi Lahat, Bank SumselBabel Bikin Festival Kuliner ASN, Diikuti 10 UMKM

foto : istimewa

BANK SumselBebel mendukung Pemerintah Kabupaten Lahat dalam rangka pemulihan ekonomi melalui  kegiatan Festival Kuliner ASN, langkah ini juga diambil bertujuan untuk  mensosialisasikan  aplikasi QRIS, sehingga dapat membantu masyarakat  Lahat agar terhindar  dari pandemi Covid-19.

Festival Kuliner ASN dilaksanakan di Halaman Pemkab Lahat, dengan diikuti 10 pelaku UMKM, dan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Lahat, H Haryanto yang dihadiri jajaran pejabat dilingkungan PemKab Lahat.

Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Lahat, Taufik Hidayat mengatakan,  Festival Kuliner untuk ASN ini melibatkan pelaku UMKM di Kabupaten Lahat ini.

Selain sebagai persembahan menjelang ulang tahun Bank Sumsel Babel yang ke-63, bertujuan juga memberikan pelayanan khususnya kepada ASN di Kabupaten Lahat.

Untuk melakukan uji coba dalam layanan pembayaran non tunai melalui aplikasi QRIS. “Pada hari ini ada 10 pelaku usaha UMKM yang mengikuti festival dengan harga Rp 63 rupiah untuk satu item serta kami yakin dengan program QRIS dapat membantu masyarakat untuk pembayaran apapun,” ungkapnya, Senin [26/10/2020].

Taufik menjelaskan, tentunya dengan aplikasi QRIS, masyarakat semakin dihindari untuk pembayaran secara tunai, terlebih dikondisi masa Pandemi COVID-19, dalam rangka memutus rantai penularan.

Wakil Bupati Lahat,  Haryanto, mengapresiasi langkah Bank Sumsel Babel yang memiliki aplikasi pembayaran non tunai yakni QRIS, yang mana dapat mendukung memutus rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Lahat khususnya. Bahkan,Bank Sumsel Babel juga mendukung para UMKM sehingga dapat memulihkan perkonomian saat ini.

“Kami apresiasi kepada Bank Sumsel Babel yang memiliki pelayanan non tunai yang mana, di kondisi pandemi covid-19 berbelanja bisa dengan tidak bersentuhan,” kata dia.

“Terima kasih kepada bank Sumsel Babel yang sudah mendukung UMKM di Kabupaten Lahat. Mudah mudahanan UMKM dapat maju dan tetap berlanjut, sehingga dengan adanya ribuan UMKM dapat pemulihan ekonomi dapat berhasil,” tandas dia.[***]

zi

 

Comments

Terpopuler

To Top