Digital Ekonomi

Gelar Seminar Digitalisasi, Dirut Bank Sumsel Babel : Bicara Digitalisasi Tak Cukup Teknologi, Perlu People

foto : ist

DIREKTUR Utama [Dirut] Bank Sumsel Babel Achamd Syamsudin menilai  era digitalisasi saat ini bukan saja yang harus diperhatikan masalah teknologinya, namuna people-nya juga karena proses mempercepat digitalisasi.

“Prosesnya, maka proses harus fleksibel, terkait Pandemi. Alhamdulillah pemerintah melalui OJK cepat memberikan relaksasi,” kata dia Seminar Nasional dan Rapat Kerja Nasional Forum Komunikasi Dewan Komisaris Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia Tahun 2021 di Tanjung Pandan, Kepulauan Bangka Belitung, rabu [31/3/2021].

Dalam sambutannya, Achmad Syamsudin juga menyampaikan ucapan terima kasih atas ditunjuknya Bank Sumsel Babel sebagai penyelenggara kegiatan.

Ketua FKDK BPDSI Farid Rahman menambahkan Tema Digital Banking diusung karena digital menjadi kehidupan sehari-hari. “Kemajuan teknologi memudahkan, semua pakai app based. Sebagai sistem pembayaran juga terbiasa QRIS, tinggal bawa handphone, tidak perlu bawa uang tunai,” tambahnya.

Asisten III Bidang Administrasi Setda Sumatera Selatan Edwar Juliartha  menambahkan disisi pertumbuhan era digital banking Indonesia, banyak perkembangan yang membuat ini harus diperhatikan.

Apalagi, lanjut dia digital banking menjadi fenomena yang tidak bisa dihindarkan, misalnya aktivitas pembayaran yang mulai dilakukan mobil banking.

“Sekarang bisa 24 jam mengakses digital banking. Perusahaan lebih mengedepankan pelayanan yang AI. Semoga dapat meningkatkan kualitas pelayanan melalui digital banking,”paparnya.

Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah memperkenalkan Provinsi Bangka Belitung, termasuk lokomotif perekonomian, yakni pertambangan timah, sektor pertanian, perkebunan.

Dari sektor pariwisata, ia mengatakan tidak terlalu terhempas, kini mulai memasuki masa recovery dengan mengadakan kegiatan, antara lain taekwondo pelajar, turnamen golf, bagus dan indah karena menghadap pantai, turnamen mancing tingkat nasional.

Acara FKDK tahun ini mengusung tema Digital Banking di Era Pademi, yang untuk pelaksanaannya diikuti oleh perwakilan dari 27 BPD seluruh Indonesia.[***]

ril

Comments

Terpopuler

To Top