Digital Ekonomi

Bank Sumsel Babel Siap Dukung Program Pemrov Sumsel dengan Aplikasi QRIS

foto : istimewa

DIREKTUR Umum Bank Sumsel Babel, Samiludin mengatakan Qris adalah mode layanan dari Bank Sumsel Babel, sebagai langkah awal untuk membantu pemerintah dalam membangun ekonomi yang kuat di tengah  masyarakat  Sumsel.

“Kami Bank Sumsel Babel siap mendukung program Pemprov Sumsel. program Qris ini merupakan bentuk dari upaya membangun ekonomi melalui sektor UMKM,” ungkapnya katanya saat membuka Festival Kuliner Promo Qris Bank Sumsel Babel di Graha Bina Praja Auditorium Pemprov Sumsel, kemarin.

Oleh sebab itu kata dia, sudah menjadi keharusan dunia perbankan saat ini untuk dapat bertransformasi menjadikan layanannya lebih simpel, cepat, akurat dan efisien, dengan tetap mengutamakan keamanan bagi nasabahnya. “Bank Sumsel Babel juga selalu berupaya untuk melakukan pengkinian terhadap teknologinya,”sebutnya.

Selain itu, lanjut dia untuk menyesuaikan dengan tuntutan bisnis perbankan saat ini, salah satunya dengan melaunching penggunaan salah satu layanan pembayaran yang diinisiasi oleh Bank Indonesia, yaitu system pembayaran dengan menggunakan QRIS (Quick Response Indonesian Standard).

Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya menambahkan,  dimasa Pandemi sekarang ini  dunia usaha jangan sampai lemah.

Namun harus tetap berusaha untuk bangkit  dengan mencari peluang usaha model baru salah satunya memanfaatkan aplikasi Qris. Untuk itu dia mengajak semua pihak termasuk jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Provinsi, Kabupaten/kota untuk terlibat secara langsung dalam usaha menggeliatkan ekonomi masyarakat salah satunya dengan mensosialisasikan pengguaan aplikasi Qris. “Banyak kemudan yang didapat dengan penggunaan aplikasi Qris ini,” ungkap Wagub Mawardi Yahya.[***]

 

Ril

 

 

 

 

Comments

Terpopuler

To Top